Marketing.co.id – Berita Lifestyle | ISOPLUS merek minuman isotonik dari WINGS Food, kembali menggelar ajang lari tahunan ISOPLUS Run untuk yang ketiga kalinya. Mengusung semangat berkelanjutan “UNLOCK YOUR GREATNESS”, ISOPLUS Run 2025 hadir dengan skala yang lebih besar dan menawarkan pengalaman lari yang lebih komprehensif atau Complete Running Experience.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, ISOPLUS Run 2025 dirancang dengan program latihan terstruktur yang dikurasi oleh para ahli. Program ini bertujuan untuk membimbing para pelari, mulai dari pemula hingga berpengalaman, untuk mengadopsi gaya hidup sehat dan mencapai garis akhir dengan prima atau #FinishExcellent. Hal ini menjadikan ISOPLUS Run sebagai salah satu ajang lari paling dinanti dan inklusif di Indonesia.
Ajang ISOPLUS Run 2025 sendiri akan diselenggarakan di dua kota besar, yakni Community Park Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada tanggal 5 Oktober 2025, dan Surabaya pada tanggal 19 Oktober 2025. Berbagai kategori lari tersedia untuk mengakomodasi semua tingkat kemampuan, mulai dari 5K, 10K, Half Marathon (21K), Full Marathon (42K), hingga Kids Dash yang memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk merasakan kegembiraan berlari.
Joshua Gunawan, Head of Ready to Drink Beverages, WINGS Group Indonesia, menyatakan, “Ini adalah tahun ketiga ISOPLUS Run, dan kami berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia dalam memulai dan mempertahankan gaya hidup sehat sesuai dengan tujuan masing-masing. ISOPLUS Run adalah perayaan bagi setiap individu yang telah mengambil langkah dalam perjalanan hidup sehat mereka, mewujudkan semangat ‘UNLOCK YOUR GREATNESS’. ISOPLUS tidak hanya menyediakan produk isotonik yang efektif menghidrasi tubuh, tetapi juga aktif membangun ekosistem gaya hidup sehat di Indonesia.”
Dia menambahkan, berdasarkan data survei dari Jakpat speed-to-insight menunjukkan bahwa lari menjadi aktivitas yang digemari oleh 32% generasi Z dan 37% generasi milenial di Indonesia. Lebih lanjut, Asosiasi Lari Indonesia mencatat peningkatan signifikan sebesar 30% dalam jumlah peserta event lari. Strava Global Report juga mengungkapkan peningkatan partisipasi yang luar biasa, yaitu 83%, dalam running club di Indonesia. Tren ini mengindikasikan bahwa lari bukan lagi sekadar aktivitas fisik, melainkan telah bertransformasi menjadi bagian dari gaya hidup modern.
Menariknya, ISOPLUS Run melampaui sekadar kompetisi lari dengan menawarkan pengalaman lengkap untuk mendukung gaya hidup sehat. Sebagai merek isotonik, ISOPLUS telah menjadi mitra hidrasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia yang aktif. Komitmen ini diwujudkan melalui program edukatif unggulan: TANYA AHLI dan 21 Days Challenge.
Program TANYA AHLI menghadirkan kolaborasi ISOPLUS dengan tenaga kesehatan dan pelatih olahraga profesional untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kesehatan dan kebiasaan hidup aktif. Sementara itu, program 21 Days Challenge merupakan pendampingan intensif selama 21 hari yang diaktifkan menjelang ISOPLUS Run Series.
“Peserta terpilih akan mendapatkan panduan program latihan dan rencana makan khusus dari para ahli secara gratis. Kedua inisiatif ini menjadi nilai tambah unik yang membedakan ISOPLUS Run dari ajang lari lainnya,” papar dia.
Peserta ISOPLUS Run 2025 akan memiliki kesempatan berinteraksi langsung dengan para ahli terkemuka. Andy Sugiyanto, seorang pelatih lari profesional, akan membimbing peserta dengan dua metode pelatihan improve speed untuk mencapai rekor pribadi terbaik dan upgrade distance untuk meningkatkan daya tahan. Selain itu, Sports Nutritionist dr. Angela Dalimarta, Sp.GK akan menyusun rencana makan bergizi khusus (custom meal plan) selama 21 hari untuk mendukung performa lari dan pemulihan optimal peserta.
“Bagi mereka yang belum pernah memulai, ini adalah peluang emas untuk mengadopsi kebiasaan baru yang sehat. Sedangkan bagi mereka yang sudah aktif, ISOPLUS Run adalah momen untuk meningkatkan jarak lari dan mewujudkan potensi terbaik mereka (unlock your greatness). Inilah alasan kami menghadirkan kategori Full Marathon atau 42K, sebagai bukti nyata bahwa ISOPLUS Run Series terus berkembang dan menjadi acara yang lebih baik setiap tahunnya. Sejalan dengan komitmen Life Keeps Getting Better dari WINGS Group, kami percaya bahwa dengan terus memenuhi kebutuhan konsumen, kami dapat berkontribusi menciptakan masa depan yang lebih baik,” lanjut Joshua.
ISOPLUS Run Series menargetkan partisipasi 16.000 pelari di kedua kota dan menyambut pelari dari berbagai latar belakang, termasuk peningkatan signifikan jumlah pelari pemula. Dengan cut-off time yang lebih panjang, setiap peserta dapat menikmati perlombaan sesuai dengan kemampuan dan ritme masing-masing.
Dardityo Santoso, Race Director ISOPLUS Run 2025, menekankan bahwa acara ini dirancang untuk dinikmati oleh semua kalangan, termasuk pemula. “Cut off time yang lebih panjang, jumlah water station yang lebih banyak, dan tips pelatihan khusus untuk pemula akan membantu siapa pun merasakan pengalaman lari yang menyenangkan. Standar keselamatan dan kesehatan di ISOPLUS Run Series juga sesuai dengan standar yang berlaku di dunia lari. Kami akan menempatkan sejumlah dokter dan perawat di berbagai water station dan tenda medis, sehingga pelari dapat mengakses bantuan medis terdekat. Kami juga menyediakan alat pacu jantung sesuai dengan standar operasional prosedur demi keselamatan dan kenyamanan para peserta ISOPLUS Run,” ujar Dardityo.
ISOPLUS juga berkolaborasi dengan ilustrator Asep Wahyu untuk merancang jersey eksklusif ISOPLUS Run 2025. Asep Wahyu menghadirkan ikon-ikon khas dari Jakarta dan Surabaya, seperti Abang Tanjidor, suasana Pantai PIK sebagai lokasi acara, Monas dan Patung Jenderal Sudirman sebagai warisan Jakarta, serta ilustrasi Abang Jakarta yang sedang menikmati ISOPLUS untuk menjaga hidrasi. Elemen gedung pencakar langit dan kerumunan orang yang berlari dengan gembira, dari berbagai usia, semakin menambah semangat acara.
Tiket ISOPLUS Run dibanderol dengan harga Rp 150.000,- untuk kategori Kids Dash, Rp 300.000,- untuk 5K, Rp 400.000,- untuk 10K, Rp 575.000,- untuk Half Marathon, dan Rp 850.000,- untuk Full Marathon.