Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Transformasi Digital, Ini Teknologi Yang Bakal Jadi Game Changer di 2019

tantangan utama jadi digital businessMarketingcoid – Keberhasilan transformasi digital bukan semata-mata ditentukan oleh kesuksesan implementasi teknologi.

Laporan survei iCIO Community Digital Transformation 2018 menyebutkan, keterbatasan sumber daya manusia dengan skill yang sesuai disebut 71% CIO sebagai tantangan utama, mengalahkan persoalan kultur perusahaan dan organisasi yang menduduki peringkat kedua.

Terkait dengan skill sumber daya manusia uuntuk mendorong transformasi digital,  ketika ditanyakan tentang kebutuhan organisasi, 54 persen CIO mengatakan sulitnya mencari sumber daya manusia yang inovatif. Bagi para CIO masih lebih mudah mencari programmer andal meski hal itu juga disebut sebagai tantangan terbesar kedua.

Advanced Analytics Menjadi Teknologi Paling Disruptif

Disruptif teknologi  memainkan peran yang sangat menentukan agar enterprise mampu tetap bersaing di era Industry 4.0. iCIO Community menanyakan kepada para CIO dan eksekutif TI tentang teknologi apa yang paling disruptif.

Advanced Analytics merupakan teknologi yang paling banyak disebut akan menjadi game changer pada 2019,  disusul teknologi digital security di posisi kedua dan IoT diperingkat ketiga. Advanced Analytics diyakini oleh lebih dari 85% CIO sebagai teknologi yang akan menentukan transformasi digital dan peningkatan praktik-praktik bisnis enterprise di Indonesia tahun depan.

Digital Transformation Survey 2018 merupakan survei pertama yang diselenggarakan iCIO Community dengan responden langsung para CIO dan Eksekutif  TI yang menjadi member dari komunitas para pengambil keputusan TI di Indonesia.

Survei ini diadakan iCIO Community tidak saja untuk mengetahui perkembangan proses transformasi digital, melainkan juga diharapkan dapat menjadi panduan bagi para CIO dan eksekutif  TI di Indonesia untuk mendorong kesuksesan transisi menuju digital business.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top