Tandamata, Cara Mudah Beri Kado Lewat Aplikasi

Penggunaan teknologi seolah-olah merasuk dalam setiap lini kehidupan masyarakat urban saat ini. Segala hal dan segala kebutuhan bisa diselesaikan melalui teknologi. Yang terbaru adalah Tandamata yakni aplikasi besutan Matata

CEO Matata, Enrico Pitono saat menjelaskan tentang aplikasi tandamata di Jakarta, 20 Maret 2017. Majalah MARKETING/lia liliyanti
CEO Matata, Enrico Pitono saat menjelaskan tentang aplikasi tandamata di Jakarta, 20 Maret 2017. Majalah MARKETING/lia liliyanti

Corporation. Tandamata merupakan aplikasi belanja online yang mengkhususkan diri bagi konsumen yang ingin memberi  kado kepada drinya sendiri ataupun orang lain. Tandamata dibuat sangat user friendly agar memudahkan konsumen memilih produk terbaik sebagai kado bagi orang terkasih.

Chairman Matata Corporation, Enrico Pitono menuturkan saat ini trend online shopping yang terjadi adalah konsumen tidak hanya membeli barang untuk dirinya sendiri, melainkan porsi untuk kado bagi orang lain justru besar. Selain itu ia melihat potensi peluang kewirausahaan lokal saat ini sangat besar. Sayangnya, etalase dan akses media bagi entrepreneur lokal ini sangat terbatas. Berlatar hal inilah dirinya melahirkan aplikasi Tandamata.

“Kami berupaya memberikan solusi dengan media aplikasi online ini. Kami memudahkan konsumen untuk mencari kado yang diingini serta memberi wadah kewirausahaan dengan tarif komisi yang sangat murah yakni 6-12 persen tergantung besaran produk,” ujar Enrico di sela peluncuran Tandamata.

Ia juga menjamin tidak ada minimum kuantiti produk yang perlu diendapkan oleh para entrepreneur untuk bisa bergabung di Tandamata. Uniknya aplikasi ini tidak hanya menawarkan produk kado yang kreatif, melainkan juga kemasan yang cantik layaknya sebuah gift. Ditambah lagi, ada fasilitas ecard gratis bagi konsumen yang hisa dicustom dengan tulisan tangan sendiri. Pendekatan personal ini menurut Rico merupakan nilai lebih yang tidak bisa ditemukan di ecommerce atau market place lainnya. Sejauh ini beberapa brand yang sudah ambil bagian di Tandamata antara lain Tulisan, Jenggala, Lampuruna serta Agni Flower. Kedepannya, Rico mengaku akan menambah jumlah merchant sekaligus inovasi pada teknologi Augmented Reality.

Angelina Merlyana Ladjar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.