Portal Lengkap Dunia Marketing

XXX Headline

Tampil Mencolok dengan Identitas Merek yang Kuat

Tampil Mencolok dengan Identitas Merek yang KuatIdentitas merek yang kuat merupakan senjata ampuh yang membuat kita dan perusahaan kita terlihat mencolok di antara kompetitor dan bisa membantu memenangkan klien.

Namun, bagi banyak pemilik usaha kecil, identitas merek adalah peluang yang sulit dengan berbagai ketidakpastian dalam hal proses desain dan bagaimana mereka bisa membuat image sempurna yang mewakili bisnis mereka.

“Pikirkan tentang tipe perusahaan yang Anda miliki dan apa yang ditawarkan,” kata Pietro Pagani, Creative Manager di Vistaprint – perusahaan supplier online yang melayani pemasaran bagi perusahaan mikro – kepada Business Matter.

“Untuk tampil mencolok, image Anda tak perlu sensasional dengan berbagai pernak-pernik. Cukup dengan image yang tepat bagi Anda dan target audience,” ujarnya.

Identitas merek juga tidak berarti investasi besar. Bagi pemilik usaha kecil, kita bisa mengikuti beberapa langkah sederhana untuk membuat perusahaan kita terlihat lebih mencolok dari kompetitor.

Logo yang didesain dengan cerdas adalah sesuatu yang bisa membuat kita secara cepat dikenali. Beberapa perusahaan papan atas dunia, seperti Coca-Cola, Apple, dan Nike memiliki logo yang bernilai seni dan melekat di mata konsumen.

“Awali dengan memilih warna yang mewakili bisnis Anda,” ujar Pietro.

“Hal ini sangat penting karena bisa memberikan getaran yang benar atau salah pada perusahaan Anda. Misalnya, jika Anda bekerja di industri kreatif, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang cerah dan unik. Atau jika Anda seorang pengacara atau bekerja di bank, Anda mungkin menginginkan sesuatu yang netral. Suatu warna cocok bagi sebuah bisnis bukan berarti cocok bagi yang lainnya.”

Menciptakan suatu identitas merek adalah satu hal, tapi menggapai pelanggan potensial adalah tantangan selanjutnya. Salah satu cara efektif yang bisa kita lakukan adalah dengan menaruh merek pada kartu nama kita dan desain kartu nama adalah kuncinya. Buat desain yang menarik, sertakan pula informasi berupa nama perusahaan, nama diri, kontak, dan situs web.

 

Sumber: Business Matter

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top