Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Taman Buah Mekarsari, Solusi Wisata Keluarga

Mencari tempat wisata di Bogor, kenapa tak ke Taman Buah Mekarsari saja? Kalau Anda sedang ingin berlibur bareng keluarga, tempat ini cocok jadi tujuan. Tak hanya menikmati keindahan alam perkebunan, Anda juga bisa mencoba wahana-wahana seru yang ada di dalamnya. Dengan harga tiket dan pengeluaran lainnya yang tak terlalu menguras dompet, dijamin liburan Anda bareng keluarga bakal lebih seru dan menyenangkan.

Ada banyak sekali varian tanaman yang dibudidayakan di dalam sini. Tak hanya jenis buah-buahan saja, tempat ini juga membudidayakan sayur-mayur serta tanaman hias. Setidaknya ada 1470 varietas buah dan 100 ribu pohon ada di kawasan yang memiliki luas total 264 hektar ini.

Jadi tempat wisata perkebunan paling luas di Indonesia, Taman Buah Mekarsari pada akhirnya tak hanya dijadikan pusat segala kegiatan yang berkaitan dengan buah-buahan saja. Mereka juga punya banyak tanaman lain, serta membangun beberapa wahana permainan seru, agar pengunjung tak bosan dan punya kegiatan seru selain melihat-lihat tanaman. Mereka punya Fruity Boat, Banana Boat, Perahu Kano, Perahu Naga dan ada juga Outbound.

Sejak fungsi dan wahana di dalamnya bertambah, pada 2004 tempat ini berganti nama menjadi Taman Wisata Mekarsari. Ada laboratorium di dalamnya, di mana mereka biasa menyilangkan beberapa varietas tumbuhan yang akhirnya menghasilkan Barbados cherry, jambu air irung petruk, jambu air cengkih, nenas arnis, jambu air toon klow, serta persilangan buah cempedak dan nangka yang dinamakan pedakka, cempeka, dan juga nangkadak. Semuanya unik!

Tak hanya itu saja, Taman Wisata Mekarsari juga menyimpan daya tarik lebih. Mereka punya tanaman-tanaman langka seperti bunga bangkai, sawo kecik, kesemek. Ada pula tanaman-tanaman tropis seperti salak, nangka, jeruk, rambutan, belimbing, melon, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengambil paket Fruity World Tour yang bakal mengajak kamu berkeliling dengan kereta wisata untuk mengunjungi kebun buah yang sedang masuk jadwal panen.

Kalau belum puas bermain dan menjelajah di sini dalam sehari, Anda bisa juga menginap di Taman Buah Mekarsari ini. Mereka punya beberapa tipe penginapan seperti Rumah Pohon untuk 4 orang yang dibanderol dengan harga Rp770 ribu di hari biasa, dan Rp990 ribu saat weekend. Ada juga D’Cabin yang juga untuk 4 orang, yang dibanderol harga Rp660 di hari biasa, dan Rp880 saat weekend. Atau Anda bisa pilih Family Camp untuk 4 orang seharga Rp800 ribu, dan Family Biking Camp untuk 4 orang seharga Rp1.250.000.

Gimana? Menarik bukan lokasi wisata di Bogor yang satu ini? Anda wajib mampir ke tempat ini jika sudah menginjakkan kaki di kota hujan. Well, selamat berlibur ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top