TAM Incar 36 Persen Marketshare

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Jajaran BOD PT Toyota Astra Motor Saat Peluncuran Layanan Aplikasi M-Toyota di Jakarta, Rabu (23/2)
Jajaran BOD PT Toyota Astra Motor Saat Peluncuran Layanan Aplikasi M-Toyota di Jakarta, Rabu (23/2)

MARKETING, Jakarta – Toyota terus memperkuat daya saing dalam layanan dengan meningkatkan sistem informasi bagi pelanggan. Setelah sukses dengan website Toyota Indonesia, juga layanan M-Toyota berbasis Text Base (SMS) dan Mobile Web, Rabu (23/2) siang di Jakarta, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan sistem informasi terbaru bagi pelanggan yaitu M-Toyota Application.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur PT TAM – Johnny Darmawan mengatakan bahwa lewat layanan ini, Toyota mengincar 36% dari total marketshare. Untuk target penjualan di tahun 2011 ini, menurut Johnny, bergantung dari permintaan pasar.

“Semua bergantung dari permintaan pasar. Selain itu, kita juga tahu bahwa kenaikan pajak dan subsidi BBM bisa berpengaruh terhadap penjualan,” katanya.

Layanan terbaru ini merupakan hasil dari pengembangan aplikasi beberapa operating system favorit saat ini seperti Apple Iphone, Ipad, Blackberry dan Android. Dengan kehadiran Aplikasi M-Toyota ini, TAM tampil sebagai ATPM pertama di Indonesia yang berhasil mengembangkan aplikasi multi-platform dalam dunia teknologi informasi yang berkembang pesat di Indonesia.

“Aplikasi M-Toyota kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan tren kehidupan masyarakat yang semakin modern dan mobile sehingga membutuhkan sistem informasi yang kuat dan efisien. Ini juga merupakan salah satu wujud komitmen Toyota dalam memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam konsep The Best Total Customer Ownership Experience,” tambahnya.

Lewat layanan baru ini, pelanggan Toyota dapat mengakses berbagai informasi, mulai dari berita seputar Toyota, informasi produk dan juga layanan secara detail bagi pelanggan yang membutuhkan. Selain itu, ada juga layanan lain seperti simulator kredit dan asuransi, serta informasi komunitas pemilik Toyota.

Berbagai fitur baru juga bisa diakses dan dimanfaatkan, antara lain Location Based System (LBS), yang dapat membantu para pengguna Toyota untuk mengirimkan posisi pelanggan sehingga dapat diberikan informasi sesuai lokasi. Fitur ini membantu pelanggan yang membutuhkan informasi mengenai dealer, bengkel ataupun lokasi area penting lainnya seperti ATM, stasiun pengisian bahan bakar hingga rest area. LBS ini terkoneksi dengan peta yang berada di gadget.

“Lewat aplikasi M-Toyota, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk mencari informasi mengenai Toyota dimana pun dan kapan pun mereka inginkan. Sudah menjadi komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan tak hanya produk tapi juga layanan,” tambah Joko Trisanyoto – Marketing Director PT Toyota Astra Motor. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here