Portal Lengkap Dunia Marketing

BERITA

Talkshow Seputar Top Brand: Kiat Polygon Merajai Pasar

20130513_2001Marketing Group sukses menyajikan acara Live Talkshow yang mengulas rahasia sukses merek peraih Top Brand Award dalam acara Seputar Top Brand yang ditayangkan secara live di Jak TV, pada Senin, 13 Mei 2013

Pada acara ini hadir  dua orang narasumber  dari Polygon yaitu Ronny Liyanto selaku Direktur dan Peter Mulyadi selaku General Manager National Sales PT. Insera Sena produsen Polygon. Diskusi ini dipandu oleh Gadiza Fauzi sebagai host dan Suhartono Chandra, Managing Director Marketing Group sebagai co-host.

Ronny Liyanto, Direktur Polygon menjelaskan, “Pada tahun 1997 Polygon memulai kiprahnya dalam industri sepeda lokal, meski 95% dari kapasitas produksinya saat itu hanya ditujukan untuk ekspor ke pasar Eropa.”

Di awal perjalanan menggarap pasar lokal, Polygon memutuskan untuk memiliki merek sendiri dengan positioning yang berbeda, yaitu menggarap sepeda sebagai lifestyle, bukanlah sekadar sarana transportasi saja.

Perjuangan Polygon tentunya tidaklah mudah dalam memasuki pasar Indonesia. Selain fokus dalam pengembangan kualitas produk dan service, Polygon juga mengembangkan jalur distribusi. Polygon merupakan the first player di modern market saat itu.

Kemudian Polygon mengembangkan jalur distribusinya dengan membangun retail store yang bernama RODALINK. “Melalui Rodalink ini, Polygon berusaha mengedukasi pasar dengan memperkenalkan konsep baru dalam berbelanja sepeda yang mampu mengubah paradigma pasar dari yang awalnya toko sepeda yang gelap, kumuh, dan kotor menjadi toko swalayan yang bersih, ber-AC, dan nyaman untuk berbelanja,” begitu penjelasan Peter Mulyadi selaku GM Nasional Sales Polygon.

Polygon ingin selalu menyajikan the first varian. Oleh karena itu di tahun ini, Polygon menghadirkan berbagai variasi produk unggulan mereka seperti sepeda seri CLEO 5.0 yang merupakan sepeda yang didesain khusus untuk wanita, sesuai anatomi tubuh wanita. HEIST 5.0 adalah sepeda hybrid pertama yang sangat cocok dan nyaman untuk digunakan di daerah perkotaan.

Keberhasilan Polygon terbukti dengan prestasinya meraih Top Brand Award selama tujuh tahun berturut-turut dan pada dua tahun terakhir ini menjadi Market Leader. Tentunya prestasi ini sangat membanggakan dan perlu ditingkatkan agar tetap bisa meraih Top Brand Award di tahun mendatang. “Kuncinya adalah dengan selalu melakukan improvement dari segi produk, service, dan komunikasi intensif termasuk melalui komunitas dan media sosial,” ujar Ronny Lianto. (Andria Wijaya)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top