Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

TALKINC Ajak Generasi Muda Berkomitmen Selamatkan Bumi

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Berangkat dari kesadaran akan kondisi bumi yang semakin mengkhawatirkan serta bergesernya manfaat media sosial dalam mempermudah komunikasi, TALKINC menggelar acara TALKINC 16Years of Collaboration bertemakan “Am I Fully Awake?”. Berkolaborasi dengan Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP), mengajak para insan muda dari seluruh lapisan generasi untuk berkomitmen selamatkan bumi, memanfaatkan media sosial untuk bertukar informasi positif serta memberikan donasi.

Photo-1-Erwin-Parengkuan-Talkinc-CEO

Erwin Parengkuan Founder dan CEO TALKINC mengatakan, pandemi Covid-19 dan meningkatnya informasi palsu merupakan contoh kecil dari rusaknya keseimbangan alam dan kehidupan bermasyarakat. Saat ini, setidaknya merasakan bahwa suhu bumi ini semakin meningkat, dan juga berada pada era post-truth dimana pengaruh ketertarikan emosional dan kepercayaan pribadi lebih tinggi dibandingkan fakta dan data objektif dalam pembentukan opini, sehingga kita semakin sulit membedakan informasi valid dan tidak atau disebut post-truth.

“Untuk mengembalikan kondisi bumi yang layak disinggahi, tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah, dan pemerhati lingkungan saja. Tetapi, sebagai mahluk sosial sebaiknya mulai berkontribusi untuk memulai pola hidup sehat, ramah lingkungan dan menyebarkan edukasi kebaikan melalui media sosial,” ungkap Erwin.

Baca juga: Sejauh Mata Memandang Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai

Belum lagi, tanpa  disadari bahwa kegiatan sehari-hari seperti perilaku konsumtif, serta pengelolaan limbah rumah tangga dan elektronik yang tidak tepat menyebabkan kerusakan keseimbangan alam. Kedua hal tersebut sebaiknya kita kelola dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Kami prihatin dengan banyaknya sampah plastik hingga elektronik mengotori sungai, laut dan ini berdampak nyata pada kehidupan kita. Tidak hanya menciptakan bencana alam, namun juga polusi yang berimbas pada krisis kesehatan,” ungkap Tiza Mafira, Direktur Eksekutif Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik.

Selain masalah lingkungan, perkembangan teknologi yang menambah deretan tantangan bagi kehidupan sosial dimasa mendatang. Setidaknya saat ini terdapat 3 lapis generasi yakni Y, Z dan A dengan gaya komunikasi berbeda dipertemukan dalam platform media sosial. TALKINC menyadari bahwa generasi Y, Z dan A dihadapkan oleh tantangan yang begitu besar untuk kehidupan dimasa yang akan datang antara lain; keseimbangan alam, ketidakpastian global dan perubahan tatanan kehidupan sosial di era digital.

“Kami mengajak pada semua lapisan generasi Y, Z dan A untuk bersama-sama hadapi tantangan ini dengan rasa saling memiliki dan menguatkan. Kami sadar bahwa setiap lapisan generasi memiliki cara dan gaya komunikasi berbeda yang disebabkan oleh beragam faktor,” ujar Erwin.

Dalam menghadapi tantangan ini, TALKINC menghimbau kepada seluruh lapisan generasi diharapkan mampu memanfaatkan perkembangan media sosial kearah yang efektif. Untuk itu, TALKINC bekerjasama dengan TikTok untuk bersama-sama menyuarakan pergerakan menyelamatkan bumi lintas generasi. Pada kegiatannya, TikTok juga mendorong konten creator untuk berkontribusi secara positif dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya isu lingkungan hidup. Selain itu, TikTok dam TALKINC juga mengajak seluruh kalangan untuk turut berpartisipasi dalam mengikuti TikTok hashtag challenge dan TALKINCessay competition 300kata mengenai Local Hero. 

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top