Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Tepat pada tanggal 1 Juli 2021 lalu, Sharp Indonesia akhirnya memproduksi mesin cuci ke-10 jutanya. Ditengah tekanan akibat pandemi, Sharp malah mencatatkan prestasi sebagai salah satu perusahaan manufaktur elektronik yang mendapat performa positif di kuartal III tahun 2021.
Andry Udi Utomo selaku National Sales Sr. General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan rasa optimis dimana Sharp yakin dapat melalui masa-masa sulit dan bisa mempertahankan laju positif perusahaan sejak awal kuartal I, terutama pada pertumbuhan penjualan produk mesin cuci sebesar 5-10% di tahun 2021.
Dengan pencapaian produksi 10 juta unit mesin cuci di Indonesia, wajar rasanya sederet prestasi telah diraih seperti penghargaan Top Brand Awards, Indonesia Best Brand Awards, hingga Indonesia Customer Satisfaction Awards 2021 sebagai produk yang memiliki posisi teratas dalam benak konsumen akan kualitas sebuah produk mesin cuci.
Bangga atas keberhasilan 10 juta produksi mesin cuci, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka turut menyampaikan apresiasinya. “Selain kerja keras dan efisiensi yang dilakukan oleh internal kami, capaian ini juga tidak terlepas dari loyalitas konsumen Sharp yang terus mendukung kinerja perusahaan, untuk itu kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kesetiaannya menggunakan produk Sharp”.
Kesetiaan konsumen tidak terlepas dari inovasi demi inovasi yang ditawarkan dengan menambahkan fitur lokal pada sederet rangkaian produk mesin cucinya seperti Dolphin Waves Series dan Hijab Series untuk jenis dua tabung, yang dapat membantu mencuci hijab dan aksesorinya agar tidak mudah rusak. Begitu pula dengan lini Full Auto / 1 tabung seperti Megamouth 2.0 yang memiliki fitur anti-bacterial coating, sehingga dapat menekan pertumbuhan bakteri. Pada sisi penggunaan daya mesin cuci ini juga dilengkapi teknologi J-Tech Inverter sehingga dapat menghemat daya dan juga mengurangi kebisingan.
Berkat keunggulan produk-produk tersebut mesin cuci Sharp Indonesia berhasil menguasai pasar, dengan memuncaki riset konsumen Top Brand Index 2021 dengan angka 22.5% (Top Brand Awards Index 2021). “Capaian 10 Juta produksi mesin cuci menjadi acuan kami untuk terus bekerja lebih keras lagi agar dapat terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen dan berhasil untuk memproduksi produk mesin cuci hingga 100 juta unit di masa depan.” tutup Andry.