Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Suplemen dan Alat Medis Paling Laris di Shopee dan Tokopedia

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods| Tetap waspada dari virus berbahaya dan meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19 merupakan tugas kita bersama. Salah satu upayanya ialah dengan mengonsumsi serta menggunakan perlengkapan medis pelindung diri. Hal ini menjadi faktor pendorong melonjaknya penjualan suplemen atau alat medis.

Compas.co.id merangkum penjualan produk di kategori Kesehatan selama sebulan terakhir[1] dari dua e-Commerce raksasa, Shopee dan Tokopedia. Di masa pandemi seperti sekarang, hand sanitizer menjadi sebuah kebutuhan bagi tiap masyarakat. Salah satu brand besutan Enesis Group, Antis, memberikan pilihan produk dalam bentuk refill dengan volume lebih besar yang berhasil berada di urutan pertama penjualan dengan transaksi terbanyak, yaitu Antis Jeruk Nipis 300 ml (Refill).

Compas.co.id

Grafis Compas.co.id

Produk tersebut telah mencatatkan 3.206 transaksi dengan penjualan senilai Rp180.762.000. Selain hand sanitizer, suplemen penunjang daya tahan tubuh juga turut diburu pembeli di masa seperti sekarang. Di urutan selanjutnya ialah suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Blackmores Vitamin C 500mg, yang mencatatkan 2.909 transaksi senilai Rp474.705.129.

Baca juga: Secret Clean Berikan 5000 Hand Sanitizer kepada Pengguna MRT Jakarta

Menyusul, ialah Evo Plusmed Masker 4d Medis, salah satu masker yang menjadi ‘tren’ karena kerap disamakan dengan masker jenis KF94. Apalagi, negeri Ginseng Korea Selatan juga menjadikan jenis masker seperti milik Evo ini sebagai masker standar yang sering digunakan masyarakatnya, sehingga pamor masker ini tentu mudah dikenali oleh masyarakat. Evo Plusmed Masker 4d Medis ini berhasil mencatatkan 1.687 transaksi senilai Rp192,910,812.

Uniknya di urutan ke-4 ialah Tammia Alat Kop Badan. Meredakan gejala sakit seperti masuk angin atau flu memang kerap diredakan dengan menggunakan alat tradisional seperti alat kop badan, namun, merek ternama seperti Tammia nyatanya juga merilis produk ini dengan warna yang lebih menarik sehingga tidak ada kesan kuno ketika digunakan. Produk ini berhasil mencatatkan 1.604 transaksi senilai Rp41.810.399 selama sebulan terakhir.

Baca juga:Mecosin Indonesia Fokus Kembangkan Produk Herbal

Terakhir ialah Blackmores Bio C 30. Lagi-lagi produk asal Australia Blackmores masuk ke dalam daftar produk paling laris di kategori kesehatan dengan 1.355 transaksi senilai Rp209.543.241. Berbeda dengan Blackmores Vitamin C, Blackmores Bio C mengandung vitamin C 1000 mg. Blackmores merupakan salah satu merek suplemen yang bersaing dalam kategori kesehatan. Karena produk lainnya seperti, Blackmores Kids Body Shield, Multivitamins 30, Calcimag Multi, Omega+, dan I-Folic setidaknya masuk dalam 20 besar suplemen terlaris di e-Commerce.

[1]  Compas Market Insight Dashboard penjualan kategori Kesehatan periode 11 Desember 2020 – 11 Januari 2021 pada suplemen makanan dan alat medis berdasarkan penjualan dan transaksi dari Shopee dan Tokopedia

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top