Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Platform berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk para ibu, Supermom akhirnya hadir di Indonesia. Platform ini merupakan pembanding harga dan pemberi rekomendasi produk keluarga terbesar di Asia Tenggara dengan komunitas Key Opinion Mothers sebagai pemberi ulasan produk.
Luke Lim, Executive Chairman dan Co-Founder Supermom mengatakan,”Kami meluncurkan super platform untuk ibu-ibu untuk memberi solusi kebutuhan para ibu melalui ulasan produk dan rekomendasi produk dari satu sama lain. Para ibu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memberikan ulasan produk dan kami memanggal mereka sebagai Key Opinion Mothers. Kami hadir membantu para ibu menghemat waktu dan uang untuk berbelanja produk terbaik, apa dan di mana. Kami percaya orang tua bisa menjadi cerdas bersama.”
“Tahun 2021, ekonomi digital kita mencapai USD 70 milyar dan bertumbuh signifikan sebesar 49%. Sampai tahun 2025 diprediksi mencapai USD 146 milyar, tumbuh 20% annual growth rate. Hadirnya aplikasi Supermom merupakan salah satu bentuk transformasi digital dalam peningkatan literasi digital khususnya para ibu. Momentum ini luar biasa karena berkaitan dengan Hari Kartini dan Supermom Indonesia menunjukkan bahwa komunitas semakin penting perannya bagi wadah pemberdayaan perempuan.” ucap Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Bunga Mega, Chief Marketing Officer Supermom Indonesia menambahkan,”Telah ada di enam negara di Asia Tenggara, kami akan menjadi jejaring ibu terbesar di Indonesia melalui tiga pilar pendukung utamanya seperti memberikan rekomendasi belanja, adanya fasilitas jejaring percakapan dan berbagi pengalaman antar ibu. Tidak hanya itu saja, dengan teknologi AI akan memudahkan rutinitas belanja keluarga dengan rekomendasi harga terbaik.”
Bermitra dengan Tokopedia, Lazada, dan Shopee, SuperMom mengagregasi data mereka menggunakan teknologi AI untuk memberikan rekomendasi produk terbaik dengan harga terbaik sesuai dengan usia anak. Sebanyak 30 juta produk dengan 20 juta ulasan telah terkumpul untuk dijadikan sebagai rekomendasi.
Selain teknologi AI, platform ini juga mempunyai SuperMom Voices App untuk mengulas produk-produk kesayangan para ibu dan mendapatkan penghasilan tambahan. Ibu-ibu dapat juga menjadi reseller dari merek yang mereka sukai. Tidak hanya berbelanja dan bergabung dalam komunitas saja namun juga bisa mengikuti pembelajaran orang tua dan belajar dari para ahli dalam Supermom Expert Series, dimana disediakan banyak konten-konten menarik mulai dari topik kesehatan sampai dengan pola pengasuhan dan keluarga.
Sepanjang bulan Maret hingga Mei 2022, SuperMom akan mengadakan Supermom Family Fest dimulai dengan rangkaian webinar daring dan aktifitas media sosial, memanfaatkan momentum international yaitu Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret dan akan diakhiri pada tanggal 15 Mei bertepatan dengan Hari Keluarga Internasional. Semua dana yang terkumpul saat webinar Supermom Family Fest akan didonasikan ke ARA Foundation yang membantu mengentaskan angka kematian ibu dan anak di Indonesia.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.