Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Super Indo Luncurkan Minyak Goreng Sawit 365

Marketing.co.idBerita Consumer Goods I Super Indo secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki Ekolabel. Produk anyar tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen bisnis Super Indo dalam hal Keamanan dan Keberlanjutan Produk dengan menerapkan prinsip ramah lingkungan dan ramah sosial.

Super Indo

Johan Boeijenga, President Director Super Indo mengatakan, “Sekarang Super Indo menawarkan minyak goreng sawit merek 365 yang telah memiliki dua sertifikasi keberlanjutan baik secara nasional maupun global yaitu ISPO dan RSPO. Sertifikasi ini merupakan wujud komitmen kami untuk berkontribusi pada pengurangan dampak lingkungan dan kepatuhan terhadap persyaratan hukum. Ini adalah pilihan yang lebih hijau, baik untuk lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial.”

Ditambahkan Rr. Dyah Palupi, S.Si, M.Si., selaku Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan RI mengungkapkan, bahwa Super Indo turut mendukung misi Kementerian Perdagangan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari terutama saat pemulihan ekonomi serta berharap produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dapat memberikan pilihan bijak kepada masyarakat dalam menggunakan produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan.

“Sejalan dengan misi Kementerian Perdagangan dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi, Super Indo telah memberdayakan produk-produk lokal dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya yaitu melalui produk minyak goreng. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemahaman akan produk sawit bekelanjutan serta mengedukasi dan mengajak masyarakat menggunakan produk-produk keberlanjutan sehingga dapat menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap Rr. Dyah.

Yuvlinda Susanta, General Manager of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo mengungkakan, tentunya Super Indo ingin terus berkontribusi dan memberikan solusi dalam membantu membangun rantai pasok yang mendukung industri yang berkelanjutan. Hadirnya Minyak Goreng Sawit 365 yang memiliki dua Ekolabel ISPO dan RSPO merupakan dukungan terhadap komitmen Pemerintah Indonesia dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan terutama rantai pasok kelapa sawit sebagaimana yang telah diatur secara khusus dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan pendekatan yang memprioritaskan keseimbangan antara aspek lingkungan dan sosial.

Adapun peluncuran produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel tentunya disambut baik oleh para mitra yang telah mendukung dan mendampingi Super Indo dalam pengembangan produk ini.  Tiur Rumondang, Director of Assurance & Acting Head of Indonesia Operation RSPO. “Kami ingin mendorong upaya di antara semua pelaku rantai pasok minyak sawit untuk ikut berpartisipasi mentransformasi pasar dan untuk meraih visi bersama RSPO yaitu menjadikan minyak sawit berkelanjutan sebagai norma,” ujar Tiur.

Hal senada juga diungkapkan Aditya Bayunanda, Head of Footprint & Market Transformation Program Yayasan WWF Indonesia. Dengan peluncuran produk Minyak Goreng Sawit 365 Ekolabel dari kebun bersertifikat ISPO dan RSPO, Super Indo telah memastikan produk minyak goreng merek sendirinya telah berasal dari rantai pasok yang baik dengan memegang teguh prinsip untuk bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial.

“Pelanggan bisa menjadi role model di lingkungan tempat tinggalnya. Kami ingin mengajak semua orang untuk memainkan peran penting dalam mengedukasi masyarakat, mengatur ulang narasi minyak sawit berkelanjutan serta memiliki pilihan untuk menggunakan produk Ekolabel yang dapat memberikan dampak baik bagi lingkungan dan sosial serta menjadi role model bagi lingkungan di mana mereka berada,” imbuh Yuvlinda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top