Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Super Indo Luncurkan “Kantong Segar 365” dalam Kampanye #SelangkahLebihHijau

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021, Super Indo  memperkenalkan berbagai inisiatif penanganan sampah yang didesain dalam kampanye besar #SelangkahLebihHijau sebagai bentuk komitmen bisnis Super Indo  menuju bisnis yang ramah lingkungan. Salah satunya adalah meluncurkan produk ramah lingkungan terbaru yaitu “Kantong Segar 365” sebagai alternatif pengganti roll plastic ketika pelanggan berbelanja produk segar seperti sayur, buah, dan telur di gerai Super Indo.

Kantong Segar 365

Johan Boeijenga, Chief Executive Officer Super Indo mengatakan, bahwa Hari Peduli Sampah Nasional diperingati untuk mengingatkan setiap orang memiliki peran dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan mengelola sampah melalui langkah-langkah sederhana yaitu Reduce, Reuse, Recycle (3R). Super Indo selalu menekankan pada penerapan perilaku ramah lingkungan dalam pengelolaan sampah di semua lini operasi.

“Selain itu, kampanye ini juga sebagai bentuk dukungan Super Indo kepada Pemerintah sebagai komitmen dan perwujudan dari pengelolaan sampah berkelanjutan di bisnis ritel melalui pelaksanaan ekonomi sirkular.” Ungkap Johan dalam dialog virtual bertajuk “New Ways of Shopping: Rethink & Reuse”.

Ditambahkan Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability Super Indo, sejak tahun 2013 Super Indo telah aktif mengedukasi pelanggan untuk menggunakan kantong belanja guna ulang ketika berbelanja di gerai Super Indo. Kantong belanja guna ulang ini merupakan alternatif pengganti kantong belanja plastik sekali pakai yang disediakan Super Indo sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Upaya Super Indo Jaga Kebutuhan Pokok Pelanggan Saat Pandemi

“Kini, dengan hadirnya Kantong Segar 365, kemasan produk segar pakai ulang, sebagai alternatif pengganti roll plastic, Super Indo yakin akan semakin banyak sampah plastik yang bisa dikurangi. Untuk harga, Kantong Segar 365 terbilang terjangkau, terlebih dapat digunakan berulang kali,” ujar dia.

Sejak tahun 2016, dia melanjutkan, Super Indo menjalankan program pengelolaan sampah dengan konsep ramah lingkungan. Super Indo memprioritaskan dua masalah utama sampah yaitu sampah organik dan sampah plastik.  Untuk jenis sampah organik, yang secara volume jauh lebih tinggi, Super Indo membuat dua skala prioritas penanganan.

Pertama adalah mengolah sampah organik menjadi produk bernilai dan kedua memanfaatkan sampah organik untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Dalam menjalankan prioritas tersebut, Super Indo mengelola tiga jenis sampah organik yang paling banyak dihasilkan dalam kegiatan operasional, yaitu sampah buah, sayur, daging, ikan, minyak goreng bekas, dan produk makanan minuman yang masih baik namun tidak dapat dijual. Dalam menjalankan program ini, Super Indo dibantu oleh beberapa mitra pengelola sampah yang menangani masing-masing jenis sampah.

Terus berinovasi dan berkolaborasi, Super Indo saat ini juga sedang mengembangkan model pengumpulan pembuangan sampah kemasan plastik (Drop Box) bersama salah satu pemasok utamanya: Frisian Flag Indonesia, di mana program ini didisain untuk memudahkan pelanggan menjadi bagian dari rantai daur ulang kemasan plastik sekali pakai dengan cara yang menyenangkan.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top