Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Super Indo Gandeng Kementrian Kelautan dan Perikanan Genjot Konsumsi Ikan

Untuk meningkatkan angka konsumsi ikan dan membangun kesadaran gizi masyarakat melalui konsumsi ikan sebagai sumber gizi dan protein, jaringan supermarket Super Indo lakukan kerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Kerjasama ini dituangkan dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Nilanto Perbowo, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, dan Lany S. Budianto, CFO & SVP Business Development PT Lion Super Indo, disaksikan oleh Menteri Kelautan & Perikanan, Susi Pudjiastuti pada Marine & Fisheries Business & Investment Forum yang berlangsung Gedung Mina Bahari III, Jakarta.

Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN)

Melalui kerjasama ini, Super Indo dan Kementerian Kelautan & Perikanan sepakat untuk saling mendukung berbagai kegiatan yang dijalankan oleh kedua belah pihak dalam rangka peningkatan konsumsi ikan guna mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, kuat dan cerdas, sekaligus mendukung kesuksesan program ketahanan pangan dan gizi nasional.

Lany menjelaskan, Super Indo Supermarket memiliki keyakinan bahwa bisnis akan berkembang ketika komunitas di sekitarnya sehat dan tangguh. Ambisi Super Indo adalah mendorong masyarakat lebih sehat dengan mengkonsumsi produk segar lokal berkualitas sehingga memungkinkan generasi mendatang untuk berkembang lebih baik dan cerdas.

“Kerjasama ini akan semakin memperkuat program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak 2004. Untuk mengembangkan program GEMARIKAN ini perlu koordinasi fungsional yang efektif antara pemerintah, swasta dan masyarakat, sehingga secara efektif mampu mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional,” ungkap Lany, dalam keterangan pers-nya (11/04).

Yuvlinda Susanta, Head of Corporate Affairs & Sustainability menambahkan “Super Indo terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mengonsumsi makanan sehat. Berbagai kegiatan sosialisasi dan promosi terus kami jalankan untuk menginsipirasi masyarakat melakukan kebiasaan makan yang sehat. Salah satunya dengan Gerakan Makan Sehat, Ayo Makan Ikan yang ditujukan untuk seluruh lapisan masyarakat, khususnya anak-anak. Harapannya dengan kegiatan ini, akan terbentuk kebiasaan makan ikan sejak dini dan tercipta generasi yang sehat dan cerdas. Dalam jangka panjang, kebiasaan ini secara tidak langsung akan meningkatkan konsumsi ikan yang juga turut memberdayakan para petani ikan”.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top