Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Retail

Super Indo Ajak 22 Ribu Anak Ikut Gerakan “Ayo Makan Buah”

Marketing – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-22, PT. Lion Super Indo (Super Indo) mengajak 22.000 anak dari beberapa Sekolah Dasar dan Taman Kanak-Kanak di sekitar gerai untuk makan buah bersama-sama secara serentak di 165 gerai yang tersebar di Jawa dan Sumatera dalam program “Gerakan Makan Sehat , Ayo Makan Buah”.

Joko Susanto General Manager Operation PT. Lion Super Indo menjelaskan, gerakan yang melibatkan 307 sekolah ini merupakan bentuk komitmen serta dukungan Super Indo terhadap program pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Selain itu, sambungnya kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak agar menjalankan pola hidup sehat dan mengonsumsi produk segar.

Joko menjelaskan, tiap kali memperingati HUT Super Indo selalu konsisten mengampanyekan makan sehat kepada masyarakat. Tahun lalu tema yang diambil Ayo Makan Ikan. “Alasan anak-anak dipilih untuk gerakan ini karena kami melihat pola konsumsi buah pada anak-anak masih rendah, padahal banyak manfaat yang didapat dari mengonsumsi buah,” tutur Joko Susanto.

Joko Susanto, General Manager Operation PT. Lion Super Indo bercanda kepada salah satu anak di sela-sela Kampanye Ayo Makan Buah, di Super Indo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan

Data dari Southeast Asian Food and Agriculture Science and Technology atau SEAFAST Center Institut Pertanian Bogor tahun 2018 menunjukkan konsumsi buah dan sayuran baru mencapai 180 gram per kapita per hari. Padahal menurut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2018, masyarakat Indonesia terutama balita dan anak usia sekolah dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan sayuran sebanyak 300-400 gram, sedangkan remaja dan orang dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

Program “Gerakan Makan Sehat” telah dilakukan Super Indo sejak tahun 2017. Tahun ini kegiatan makan buah bersama  dipusatkan di Super Indo Duren Tiga, Jakarta Selatan, diikuti oleh 135 anak-anak disetiap gerai dari kalangan Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar.

Selain makan buah bersama secara serentak, para peserta juga diajak berkeliling toko guna edukasi mereka terkait gambaran umum Supermarket, cara berbelanja di supermarket hingga mengenal macam-macam buah, sayuran dan ikan serta manfaatnya. Super Indo juga menghadirkan cooking demo menu sehat oleh Chef Steby untuk melengkapi informasi tentang makanan penuh gizi.

Sementara itu, dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, masih rendahnya konsumsi buah di masyarakat Indonesia. Karena itu, perlu edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah-buahan. Padahal seperti di ketahui, masih banyak jenis dan ragam buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

“Tentunya, ini bisa membuat anak-anak mengonsumsi lebih banyak buah-buahan, Secara umum, buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin, mineral dan serat pangan. Tentunya merupakan salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang,“ tutur Wakil Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Gizi Klinik Indonesia cabang Banten.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top