Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Sunpride Donasikan 12 Ton Buah melalui Kampanye #SunprideBuatKebaikan

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Sunpride melalui kampanye #SunprideBuatKebaikan, bekerja sama dengan Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia membantu memenuhi kecukupan gizi dan nutrisi bagi anak dan masyarakat yang membutuhkan dengan mendonasikan lebih dari 12 Ton buah Sunpride ke lebih dari 32.000 anak dan masyarakat yang membutuhkan se-Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

sunpride

Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara (SSN), Cindyanto Kristian mengatakan, bahwa dalam kampanye #SunprideBuatKebaikan, bersama mitra strategis Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia telah mendistribusikan ke anak-anak PAUD dan TK di 24 rusun yang ada di Jakarta, serta masyarakat yang membutuhkan di Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

“Sejak awal pandemi hingga akhir tahun 2020, secara total Sunpride telah mendonasikan ke lebih dari 133 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik itu sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali,” ujar dia.

Baca juga: Sunpride Ajak Masyarakat Berdonasi Buah Melalui #SunprideBuatKebaikan

Kampanye #SunprideBuatKebaikan adalah ajakan mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan memastikan asupan gizi dan vitamin mereka tetap terjaga. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh fakta mengenai pentingnya konsumsi buah tiap hari.

Founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan menyampaikan, “Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan telah kami distribusikan ke 5.058 Kepala Keluarga yang berada di 7 rusun yang ada di Jakarta yaitu Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara Barat, Rusun Pulogebang, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawabebek.”

Director of Communications and Partnership ReachOut Foundation (ROF), Cipto Rustianto mengatakan, ReachOut Foundation (ROF) fokus pada pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah pinggiran atau di bawah garis kemiskinan. Sejak tahun 2014, ROF telah mendirikan 17 sekolah gratis di Jakarta, dan telah memperluas jangkauan dan mendirikan 8 sekolah gratis di Jambi dan 2 sekolah gratis di Papua.

“Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan, kami distribusikan ke 876 siswa dan guru PAUD dan TK yang ada di Jakarta. Dengan adanya donasi dari Sunpride, kami sekaligus mengajarkan kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah yang kaya akan nutrisi setiap harinya,” papar dia.

CEO Foodbank of Indonesia (FOI), M. Hendro Utomo mengatakan, “Hasil Survei Foodbank of Indonesia (FOI) pada Agustus 2020 di 14 titik menyatakan bahwa, 27% balita ke sekolah dengan perut kosong dan tidak makan hingga siang hari. Bahkan, di tempat lain, angkanya mencapai 40-50%. Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan, FOI distribusikan ke lebih dari 27.000 anak-anak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Yogyakarta.”

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top