Sunpride Ajak Masyarakat Berdonasi Buah Melalui #SunprideBuatKebaikan

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I PT Sewu Segar Nusantara (SSN) dengan produk buah-buahannya bermerek Sunpride, mengadakan kampanye #SunprideBuatKebaikan. Dalam kampanye tersebut, setiap pembelian buah Sunpride apapun dan berapapun selama periode 22 Oktober – 7 Desember 2020 berarti menyediakan buah bagi mereka yang membutuhkan. Donasi buah akan disalurkan melalui mitra strategis, Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia.

Sunpride

Chief Executive Officer PT Sewu Segar Nusantara (SSN), Cindyanto Kristian mengatakan, kampanye #SunprideBuatKebaikan merupakan ajakan untuk mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, untuk memastikan pemenuhan gizi mereka tetap terpenuhi. Bahkan, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 95,5% penduduk diatas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur. Terlebih disaat pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi, tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

“Dari fakta tersebut dan sekaligus menyambut ulang tahun ke-25 Sunpride, kami berinisiatif mengadakan program #SunprideBuatKebaikan yang tujuannya mengajak masyarakat untuk mengonsumsi buah setiap hari sekaligus ikut serta mendonasikan buah bagi mereka yang membutuhkan. Harapannya lebih banyak masyarakat yang mengonsumsi buah untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit,” kata dia

Ditambahkan Dokter Spesialis Gizi, dr. Florentina M. Rahardja, M.Gizi, Sp.GK menjelaskan, bahwa mikronutrien (zat gizi mikro) adalah zat gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah sedikit, namun berperan sangat penting dalam pembentukan hormon, aktivitas  enzim berbagai metabolisme dalam tubuh, termasuk kerja sistem imun. Nutrien yang dimaksud dalam mikronutrien adalah vitamin dan mineral. Salah satu sumber vitamin dan mineral yang alami adalah buah-buahan. Bagi anak-anak, kekurangan mikronutrien dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan, menurunkan fungsi kognitif dan menurunkan imunitas.”

Melihat risiko yang tinggi pada anak, maka program #SunprideBuatKebaikan ditujukan untuk anak-anak dari keluarga yang  mengalami kesulitan menyediakan buah bagi anak-anak. Founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronika Tan menyampaikan, donasi akan disampaikan ke-7 rusun yang ikut serta dalam Operet Aku Anak Rusun 1 & 2, yaitu Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara, Rusun Pinus Elok, Rusun Pulogebang, Rusun Rawabebek, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu.

Sementara Director of Communications and Partnership ReachOut Foundation, Cipto Rustianto mengatakan, “Sejak tahun 2013, Reachout Foundation (ROF) berfokus pada pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah pinggiran atau dibawah garis kemiskinan secara holistik-integartif. Inisiatif yang dilakukan bersama dengan Sunpride akan membantu anak-anak meningkatkan kualitas pendidikannya dengan lebih dulu meningkatkan nutrisi yang penting untuk fondasinya yaitu tubuh yang sehat.”

Hal senada juga diungkapkan CEO Foodbank of Indonesia, Bapak M. Hendro Utomo, bahwa perbaikan nutrisi merupakan salah satu misi dari Foodbank of Indonesia. Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini dimana banyak keluarga yang kekurangan pangan karena keterbatasan penghasilan akibat Covid-19. Donasi tersebut akan distribusikan ke daerah Jabodetabek yang merupakan daerah dengan tingkat Covid-19 yang cukup tinggi.

Selain kampanye #SunprideBuatKebaikan, Cindyanto memaparkan, inisiatif semacam ini bukan kali ini saja dilakukan, namun telah dimulai sejak Maret 2020. Dimana, Sunpride telah mendonasikan lebih dari 100 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi – baik sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial maupun pemerintahan, anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.