Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sunindo Adipersada Jalin Kerja Sama dengan Brand Boneka Dunia Living Puppets

Marketing – PT. Sunindo Adipersada kembali mendapat pengakuan dan kepercayaan dari brand mainan (boneka) dunia untuk memproduksi boneka dipabrikan mereka yang berada di daerah Cileungsi, Jawa Barat. 

Hal itu tidak lepas dari kualitas produksi boneka yang dihasilkan Sunindo, baik dari segi tekstur, model dan bahan baku yang dibuat, sangat disukai berbagai brand boneka internasional, khususnya untuk menjalin kerja sama dengan Sunindo dibawah pimpinan Iwan Tjen selaku CEO. 

Hadir di Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Expo (ICE) BSD Tangsel, 16- 20 Oktober, produsen boneka dalam negeri tersebut, mengikat kerja sama dengan salah satu brand boneka paling populer di dunia asal Jerman, yakni Living Puppets GmBH yang memproduksi Sesame Street.

Kerja sama Sunindo Adipersada dengan Living Puppets tersebut juga turut disaksikan Duta Besar RI untuk Jerman, Arif Havas Oegroseno, serta Diaz Hendropriyono bersama Olaf Matthias pemilik Living Puppets dan Iwan Tjen.

“Kerja sama ini akan menguatkan hubungan ekonomi Indonesia -Jerman dan membuat keseimbangan neraca perdagangan kedua belah negara. Indonesia juga diuntungkan dari trade war antara China dan Amerika. Perusahaan atau pelaku bisnis Indonesia lainnya harus mengambil celah atau kesempatan seperti  yang dilakukan PT Sunindo Adipersada,” kata Arif Havas Oegroseno.

Sementara Olaf Matthias CEO Living Puppets berharap, kemitraan antara Living Puppets dengan Sunindo akan berlanjut dalam jangka panjang.

“Bersama Sunindo, kami melakukan komitmen pemesanan jangka panjang. Sejauh ini kami puas dengan kualitas hasil boneka produksi mereka. Hal inilah yang membuat kami tidak ragu untuk memproduksi brand kami di pabrik boneka Sunindo,” ujar Olaf Matthias.

Bagi Iwan Tjen, kepercayaan yang diberikan Living Puppets untuk memproduksi bonekanya di Indonesia, akan memacu produktifitas ekspor maupun kreatifitas lainnya, agar boneka buatan Indonesia dapat bersaing secara global, menguntit kompetitor lainnya sepeti China.

“Kami tidak boleh puas dengan pencapaian ini. Kita juga harus memiliki strategi marketing yang out of the box agar produksi kami disukai dan terjadi transaksi pemesanan yang konsisten.Yang pasti, Sunindo akan terus mengekspor boneka ke berbagai negara potensial lainnya. Persaingan global industri mainan saat ini, menempatkan juga Indonesia sebagai salah satu produsen mainan (boneka) yang diakui kualitasnya. Untuk itu, Sunindo akan mempercepat target ekspor lainnya, baik yang sudah menjalin kerja sama maupun melihat potensi pasar lainnya. Dengan kepercayaan dan juga market yang masih luas, tentunya kami membuka para investor baik dalam maupun luar untuk berinvestasi dan berkembang bersama dengan Sunindo ” komentar Iwan Tjen.

Transaksi perdagangan Sunindo dengan Living Puppets dan juga brand lainnya, mendapat apresiasi dari Diaz Hendropriyono selaku Staff Khusus Kepresidenan. Ia pun mendorong potensi industri kreatif di Indonesia untuk meningkatkan daya saingnya di luar, seperti yang diamanatkan Presiden Joko Widodo kepada seluruh pelaku bisnis di Indonesia.

“Selamat untuk Sunindo Adipersada. Inilah yang terus diingatkan serta tentunya didukung pemerintah dalam hal meningkatkan produktivitas ekspor kita. Daya saing  produksi dalam negeri kita bisa berbicara banyak di luar,” ucap Diaz Hendroproyono.

Salah satu karakter boneka Sesame Street yang terkenal dari produksi Sunindo adalah Elmo. Berbagai produksi  (bandara Changi), Amerika, serta beberapa negara eropa lainnya. 

Tidak hanya itu, boneka produksi Sunindo semakin dikenal di dunia setelah menjadi merchandise pemerintah Indonesia dalam Sidang Umun PBB belum lama ini, dalam upaya  Indonesia untuk menjadi anggota dewan Hak Asasi Manusia PBB periode 2020-2024.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top