Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Sukses Gaet 1000 Mitra, Warung Pintar Incar Kawasan Luar Jabodetabek

Jakarta, 7 November 2018 – Warung Pintar, platform yang mengintegrasikan teknologi dengan warung kecil tradisional berhasil membuka 1000 kios di area Jabodetabek. Menyusul kesuksesan ini Warung Pintar menargetkan membuka kios di kawasan luar area Jabodetabek pada akhir tahun 2018.

Dalam kurun waktu 10 bulan, per September 2018, Warung Pintar telah mendorong kemandirian dan kewirausahaan bagi 57% mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap. Satu kios Warung Pintar juga berdampak secara sosial dan ekonomi untuk 5 orang yang terdiri dari 1 orang mitra, 2 orang keluarganya, dan 1 penjaga warung, serta 1 orang dari keluarga penjaga warung.

Dioperasikan oleh lebih dari 2000 pengusaha mikro, Warung Pintar berhasil membukukan transaksi minimal 1.000 aktif setiap bulannya.

CEO Warung Pintar Agung Bezharie mengungkapkan, sejak kuartal dua tahun ini pihaknya terus berinovasi untuk meningkatkan layanan bagi mitra dan pelanggan warung. “Hasilnya terlihat dengan adanya peningkatan signifikan pada pendapatan mitra yang mengalami kenaikan sebesar 37% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” tuturnya.

Setiap bulannya ada sekitar 4 ribu proposal yang masuk untuk menjadi mitra Warung Pintar, namun setelah melalui proses seleksi yang diterima menjadi mitra Warung Pintar hanya 5 – 10 persen. “Kita lihat lokasi, keseseriusan, latar belakang calon mitra melalui know your customer. Kita ingin lihat seberapa serius mereka mau maju,” imbuh dia.

Semakin banyaknya jumlah mitra mendorong Warung Pintar untuk memiliki gudang sendiri. Saat ini Warung Pintar baru memiliki satu gudang yang berlokasi di Jakarta.

Salah kios Warung Pintar

Dalam waktu dekat Warung Pintar akan meluncurkan berbagai produk baru yang akan membantu proses bisnis warung, meningkatkan penghasilan mitra warung, dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Adapun terobosan yang sudah dilakukan Warung Pintar untuk para mitranya fasilitas WiFi gratis, charging station, LCD TV serta pembayaran non tunai melalui OVO dan Go-Pay.

“Tentunya hal ini dapat terus diwujudkan dengan berkolaborasi bersama para startup dan institusi lainnya. Sejauh ini telah ada 34 principals yang sudah bergabung untuk menyediakan produk kepada mitra warung dan lebih dari 370 jenis produk tersedia di Warung Pintar,”tutur Agung.

Untuk merayakan 1 tahun berdirinya Warung Pintar, pada 11 November 2018, Warung Pintar akan menggelar “Pesta Rakyat Pintar di Theater Garuda” di Taman Mini Indonesia Indah. Hajatan ini bertujuan untuk mempertemukan para mitra warung, karyawan, strategic partners, merek, dan pemerintah untuk kerja sama lebih lanjut. Warung Pintar menargetkan setidaknya 3.000 pengunjung menghadiri acara tersebut, yang terdiri dari mitra warung dan calon mitra beserta keluarganya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top