Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Sukses di Online, Wedhangan Q Buka Toko Offline di Jakarta

Marketing.co.id – Berita UMKM | Berawal dari mbok jamu yang berjualan di sekitaran sekolah, Wedhangan Q menghadirkan jamu  dalam  bentuk  botol/kemasan Ready To Drink  (RTD).

Mbok jamu  yang biasanya berjualan di  sekolah lalu difasilitasi untuk membuka kanal penjualan secara digital. Ketika akhirnya mbok  jamu  memutuskan  untuk  pulang  kampung  akibat  situasi  PPKM  yang  berkepanjangan,  Wedhangan Q tetap meramu dan meracik jamu untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Rempah dan rimpang khas Indonesia menjadi incaran negara-negara Eropa di era penjelajahan  Dunia Baru. Kunyit, kayu manis, jahe, pala, cengkeh, lada, menjadi primadona perdagangan di  Venesia pada waktu itu.  Secara ilmiah  kemudian  terbukti  bahwa  rempah dan  rimpang  tidak  hanya memiliki kesan eksotis, mewah, mistis, bahkan erotis tetapi ternyata mengandung khasiat  yang  luar  biasa  untuk  tubuh  manusia.

Sudah  dipastikan  ketika  meminum  wedhang  rempah,  maka tubuh akan terasa lebih segar dan bersemangat untuk menjalani hari. Di masa pandemi ini,  kebiasaan minum jamu dianggap mampu meningkatkan ketahanan  tubuh.

Kesadaran  untuk  mencegah  daripada  mengobati ternyata  mampu  membawa  kita  kembali  merujuk  ke  kearifan  budaya  minum  jamu  yang  acap  tersingkirkan  oleh  kemudahan  dan  kepraktisan  beragam minuman kekinian.

Berdasarkan  inspirasi  sejarah,  budaya,  dan  kearifan  lokal itulah Wedhangan  Q  membuka  dapur/outlet  fisik, dimana pelanggan bisa menikmati ramuan dan hidangan khas rempah dan  rimpang  khas  Nusantara.  Jamu  boleh  dianggap  jadul,  namun  pengalaman  eksplorasi  rasa autentik Indonesia akan terus berkembang mengikuti zaman.

Dapur Wedhangan Q menawarkan produk makanan dan minuman racikan berbahan dasar rempah  dan rimpang, di antaranya yang menjadi andalan adalah Es Kunyit Asem Nanas, Es Gula Asem  Pedas, Kunyit Latte, Teh Talua, Spaghetti Opor Terong dan Tempe Unyu, Open Toast Tempe  Asinan, dan Nasi Sate Lilit.

Bertempat di jalan Kemang Timur 41E, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Dapur Wedhangan Q adalah sebuah upaya mengangkat produk-produk jamu kemasan  Ready To Drink (RTD) sebelumnya.

Outlet fisik  Wedhangan Q menawarkan pengalaman baru yang bakal memperkaya wawasan kita dalam  mengapresiasi jamu dan rasa khas rempah dan rimpang Nusantara dalam bentuk makanan dan  minuman. Tidak semata merayu melalui rasa di lidah, tetapi juga melalui beragam sensasi visual,  ambience, dan wangi harum ramuan rempah dan rimpang yang menyeruak dari Dapur Wedhangan  Q.

Harga yang ditawarkan Dapur Wedhangan Q terjangkau, bahkan terbilang cukup murah untuk Kawasan Kemang dengan harga minuman berkisar Rp. 15.000,- sampai Rp.  40.000,- dan untuk makanan Rp. 35.000,- sampai Rp. 75.000,-.

Dengan hadirnya Dapur Wedhangan Q, diharapkan masyarakat Jakarta pada umumnya dan  khususnya komunitas multinasional yang berada di Jakarta memiliki ruang eksplorasi dan  apresiasi baru atas kekayaan rasa yang dimiliki bangsa Indonesia.

Selama tanggal 1-3 Oktober 2021 Dapur Wedhangan Q mengundang Anda untuk hadir mencicipi  dan mereview menu Dapur Wedhangan Q. Dine-in melayani reservasi grup kecil (max 8 orang),  sehingga jumlah orang yang keluar/masuk dapat memenuhi kuota dan sempat melakukan  disinfektan lokasi sebelum grup berikutnya datang. Staff dan karyawan sudah vaksin dan  menerapkan prokes.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top