Marketing

Strategi Keberhasilan Nu Skin Selama 15 Tahun di Indonesia

Marketing – Besarnya peluang bisnis di kategori produk personal care maupun suplemen nutrisi – khususnya direct selling, menjadikan daya tarik tersendiri di industri tersebut. Ini juga yang menandai kiprah bisnis Nu Skin di Indonesia.

Perjalanan selama 15 tahun di Indonesia menjadi bukti bahwa peluang dan produk-produk yang ditawarkan Nu Skin benar-benar nyata dan dapat diraih. Tak heran jika Nu Skin pun menjadi pilihan bagi banyak orang beserta keluarganya untuk meningkatkan kehidupan mereka – baik dari sisi penghasilan, kesehatan maupun penampilan.

Kany V. Soemantoro, President Nu Skin Indonesia & Filipina, mengungkapkan, “Selain menghadirkan produk-produk yang inovatif, kami juga berkomitmen untuk menjadikan bisnis ini berdampak luas bagi masyarakat Indonesia. Ini tercermin dari revenue ritel tahun 2019 yang mencapai Rp1,5 triliun; bertumbuh 10% dibandingkan tahun sebelumnya.”

Adapun strategi yang dilakukan untuk tahun ini, salah satunya memperkenalkan ageLOC Nutriol Scalp & Hair System. Ini merupakan rangkaian produk perawatan rambut dan kulit kepala yang memanfaatkan teknologi ageLOC melalui penggunaan bersama ageLOC Galvanic Spa. Produk ini melengkapi perawatan anti-aging head-to toe yang bisa didapat dengan penggunaan perangkat spa handy ageLOC Galvanic Spa.

Mengusung konsep anti-aging, Nu Skin Indonesia memasarkan lebih dari 120 produk perawatan tubuh dan wajah serta suplemen nutrisi, dengan lini utama produk-produk yang memiliki teknologi ageLOC, yaitu teknologi anti-aging yang menargetkan penuaan pada sumbernya, antara lain beauty device ageLOC Galvanic Spa, ageLOC Me dan ageLOC LumiSpa, serta suplemen ageLOC R2 dan ageLOC Y-Span.

Saat ini, Nu Skin Indonesia telah mencetak 50.000 entrepreneur dengan 10% diantaranya telah mencapai level leadership. Termasuk di dalamnya, 16 leader yang tergabung dalam Circle of Excellence – yaitu para distributor yang selama perjalanan bisnisnya bersama Nu Skin telah meraih total penghasilan minimal USD 1 juta (setara dalam Rupiah); serta top level distributor yang terdiri dari 31 Presidential Director/Team Elite dan 93 Executive Brand Partner/ Blue Diamond.

Tak hanya berbisnis, sejalan dengan misi perusahaan untuk meningkatkan kehidupan di seluruh dunia, Nu Skin Indonesia kembali mendonasikan dana sebesar Rp. 2,7 milyar kepada Yayasan Jantung Anak Indonesia (YJAI) untuk membantu anak-anak yang menderita kelainan jantung bawaan di tahun 2020 ini.

Sejak bulan Juli 2010, lebih dari 720 anak Indonesia telah mendapatkan bantuan melalui program Children’s Heart Fund untuk menjalani operasi, dengan total sumbangan sebesar Rp. 28 milyar. Program kemanusiaan ini mendapat dukungan dari 5000 lebih distributor yang dengan sukarela mendonasikan 1% dari komisinya setiap bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top