Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Strategi Jadi Nomor Satu di Google

strategi jadi nomor satu di googleSemakin bertambahnya jumlah pengusaha muda, membuat dunia maya kian sesak. Pasalnya, media inilah yang kerap digunakan oleh para young entrepreneur untuk berpromosi. Akibatnya, persaingan yang kian kompetitif membuat jalan untuk bisa tampil di paling atas mesin pencari semakin sulit.

Padahal, jadi nomor satu di Google merupakan cara paling ampuh dalam memperluas jaringan merek para pengusaha yang minim modal. Bayangkan saja pola publik dunia maya dalam mencari informasi di Google Search, pasti melihat mulai dari atas terus ke bawah, kan? Bukan sebaliknya.

Untuk itu, mereka pun berlomba-lomba dalam membuat konten yang menarik. Salah satu caranya dengan menerapkan strategi keyword. Hanya saja, keyword dirasa dapat melemahkan konten karena harus diisi dengan kata kunci yang umum.

Tapi jangan khawatir, karena tidak hanya kata kunci yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas konten agar bisa menjadi nomor satu di mesin pencari. Amelia Burke-Garcia, director for digital strategy & research di Westat, dan trainer di salah satu seminar PR News menjelaskan beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika ingin meningkatkan kualitas konten di Google.

  1. Kampanye di Google Adwords

Ada beberapa alasan yang membuat kampanye di Google Adwords terasa sangat efektif untuk publik dunia maya. Pertama, Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan (khususnya di Indonesia).

Kedua, target pembaca Anda bisa dibuat sangat spesifik, mulai dari umur, usia, tempat tinggal, jenis kelamin, hingga konten-konten yang sering dibuka.

  1. Video

Semua setuju, bahwa gambar dapat memberikan kesan yang lebih menarik daripada tulisan, apalagi gambar bergerak (video). Selain itu, mesin pencari seperti Google juga lebih cepat mengidentifikasi video ketimbang tulisan. Jadi berikan konten berupa video yang menarik, informatif, dan mudah dimengerti masyarakat.

  1. Libatkan Blogger

Jika Anda punya blog, karyawan Anda punya blog, teman-teman Anda punya blog, dan konsumen Anda juga punya, jangan segan-segan untuk menuliskan pengalaman Anda dan mereka ke dalam sebuah blog. Ini akan meningkatkan kualitas SEO Anda.

Tidak ada salahnya juga untuk berbagi informasi menarik kepada para blogger sesuai dengan tema yang berkaitan dengan value produk Anda.

Hingga kini, dunia maya memang tengah menjadi pasar empuk para pebisnis muda. Selain internet yang memang menjadi keahlian para generasi X, media ini juga dapat menekan jarak yang selama ini jadi masalah produsen dalam pendistribusian dan promosi.

 

Sumber: PR News Online | Foto: Sun Shine Coast SEO

1 Comment

1 Comment

  1. Ibrahim

    May 28, 2014 at 22:16

    Terima kasih atas artikelnya, dengan membaca artikel di atas saya jadi mengerti baik tentang pengertiannya maupun tentang pemahaman arah dan tujuannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top