Strategi Inovatif Kampanye Pemasaran di Kereta Rel Listrik

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Kehidupan urban di kota-kota besar semakin terkait erat dengan penggunaan transportasi umum, khususnya Kereta Rel Listrik (KRL) yang menjadi tulang punggung mobilitas di Jabodetabek. Data dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mencatat lonjakan signifikan dalam penggunaan KRL sepanjang tahun 2023, dengan lebih dari 290 juta penumpang, menunjukkan peningkatan 35% dari tahun sebelumnya.

Tentunya, fenomena ini menggambarkan potensi besar bagi pemasar untuk memanfaatkan KRL sebagai medium promosi yang efektif. Salah satu strategi efektif dalam mengoptimalkan potensi KRL adalah melalui konsep kreatif dalam desain iklan dan materi yang menarik.

Menurut Agung Prihambodo, Marketing Director AMG, KRL tidak hanya memberikan aksesibilitas yang luas tetapi juga waktu dwell time yang cukup panjang, menciptakan peluang berharga bagi periklanan. Dukungan teknologi dan kreativitas dalam menyampaikan pesan menjadi kunci untuk membangun brand awareness yang kuat di antara penumpang KRL.

“Kreativitas tinggi dalam konsep dan desain iklan mampu menarik perhatian serta mendorong keterlibatan pengguna KRL dengan brand. Materi iklan yang menghibur dan informatif mampu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dan memberikan nilai tambah bagi komunitas pengguna KRL,” ujar dia.

Dia menekankan, kolaborasi multiplatform juga menjadi strategi yang efektif. Dimana, dengan mengintegrasikan kampanye di berbagai kanal mulai dari stasiun KRL, media sosial, hingga aplikasi digital. Teknologi QR code menjadi salah satu contoh bagaimana menyediakan informasi real-time dan promosi eksklusif kepada audiens.

Terkait itu, AMG – sebagai pelopor media luar griya (MLG) di Indonesia, memberikan solusi menyeluruh untuk kampanye pemasaran di KRL. Agung menjelaskan, “Kami tidak hanya menempatkan iklan strategis di KRL, tetapi juga di gedung perkantoran, apartemen, dan lokasi strategis lainnya. Kami berkomitmen untuk memberikan dampak dan efektivitas yang maksimal bagi setiap kampanye klien kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here