Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Strategi Carsome Mengepung Pasar Mobil Bekas Jabodetabek

Marketing – Gaikindo sebagai induk industri otomotif Indonesia memprediksi angka penjualan mobil bekas di tahun 2019 akan megalami peningkatan cukup signifikan. Peningkatan penjualan mobil bekas ini diprediksi akan mencapai puncaknya pada Mei, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, hingga akhir tahun. Country Manager Carsome Indonesia Andreas Djingga megatakan, pasar mobil bekas memang sangat menjanjikan. Di kawasan Jabodetabek misalnya, Carsome mengalami pertumbuhan leads sepanjang  2018 sebesar 348%. Di kuartal pertama 2019 sebanyak 172%.  Mulai dari 2018 sampai 2019, Carsome telah membukukan lebih dari 6.000 penawaran harga setiap bulan.

Carsome Indonesia

Untuk memperkuat kehadirannya di pasar mobil bekas Jabodetabek, Carsome meluncurkan kampanye pertamanya #YakinGaMauIkutan. Kampanye ini merupakan inti dari kampanye ‘Mobil Goyang’ yang sudah menghiasi kawasan Jabodetabek sepanjang April lalu.

Seperti diketahui, sepanjang April lalu ada ratusan mobil branding berjalan dengan mengusung pesan kampanye ‘Mobil Goyang’ berkeliling dikawasan Jabodetabek. Selain mobil branding berjalan, Carsome juga melakukan promosi billboard di beberapa titik Jabodetabek, dan radio spot melalui jingle terbarunya.

“Kampanye ini berkaitan dengan keunggulan Carsome yaitu sistem penawaran transparan, dimana mobil bekas yang dijual konsumen pasti mendapatkan harga jual terbaik dengan pengalaman menjual mobil bekas yang mudah, bebas ribet dan menyenangkan,” ujar Andreas.

Langkah Carsome untuk memperkuat kehadirannya di pasar mobil bekas Jabodetabek memang bukan tanpa sebab. Selain Jabodetabek merupakan area transaksi tertinggi Carsome sampai tahun 2019, persaingannya cukup ketat. Untuk itu, Carsome terus memperkuat awarenees di wilayah Jabodetabek.

 “Kami ingin mengepung wilayah Jabodetabek secara on air, online dan on ground, sehingga merek Carsome menjadi pilihan utama masyarakat saat ingin menjual mobil bekas kesayangannya,” ujar andreas.

Sejalan dengan strategi komunikasi yang kini tengah dijalankan, Carsome juga megenalkan konsep baru layanannya yaitu Full Service Branch. Di titik lokasi Full Service Branch, pemilik mobil bisa mendapatkan layanan menyeluruh untuk menjual mobil mulai dari bantuan pendaftaran, pengecekan dan penilaian mobil dari inspektor profesional, penawaran transparan dari ribuan dealer yang bisa dipantau secara real time melalui gadget, hingga transaksi yang didampingi tim Carsome.

Saat ini lokasi Full Service Branch Carsome ada di Puri Mansion, Bekasi, Transmart Cilandak, Kelapa Gading, dan Cibinong.

“Seluruh layanan yang diberikan Carsome baik yang memalui website atau langsung di Full Service Branch gratis tanpa biaya sepeser pun,” tegas Andreas Djingga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top