Strategi Anker di Tengah Ketatnya Persaingan Pasar Powerbank Indonesia

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Terus bermunculannya brand-brand baru membuat persaingan pasar powerbank Indonesia semakin sengit. Bagaimana Anker bertahan dan tetap jadi yang terdepan?

Marketing.co.id – Berita Digital | Pasar pengisian daya baterai (powerbank) terus berkembang seiring meningkatnya penggunaan perangkat elektronik seperti smartphone, tablet, laptop dan perangkat mobile lainnya.

Saat ini, smartphone memang sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi kebanyakan orang. Bahkan saking pentingnya keberadaan smartphone, banyak orang yang memiliki alat komunikasi ini hingga lebih dari dua unit. Ditambah lagi, gaya hidup masyarakat yang semakin mobile menjadikan powerbank semakin dibutuhkan.

Tak heran jika banyak sekali brand yang saat ini menawarkan produk powerbank. Mereka menawarkannya dalam berbagai ukuran dan kapasitas. Mulai unit kecil seukuran saku yang dapat mengisi daya baterai smartphone sekali atau dua kali, hingga unit yang lebih besar yang dapat mengisi daya smartphone beberapa kali.

Meskipun kini banyak smartphone telah dipersenjatai baterai berkapasitas besar hingga menu pengisian cepat, keberadaan powerbank masih banyak dibutuhkan sebagai penyelamat di tengah kondisi baterai habis. Terutama oleh mereka penggemar kegiatan luar ruangan dan yang hobi bepergian atau travelling.

Country Manager Anker Indonesia Ridwan Hidayat kepada Marketingcoid mengatakan, persaingan di pasar powerbank Indonesia memang cukup sengit. Meski begitu, itu bukan sebuah hambatan mengingat potensi pasarnya yang besar.

“Dilihat dari kuartal 1 hingga saat ini bulan berjalan menuju kuartal 2 2024, kinerja bisnis kami secara umum menunjukkan arah yang positif. Terlihat dari beberapa produk yang kami luncurkan selalu mendapat respon positif dari pasar. Seperti produk Audio soundcore R50i, disusul dengan tipe yang lebih disempurnakan R50i NC, semua mendapat respon positif dari konsumen, terutama generasi Z,” katanya.

Menurut Ridwan, di zaman digital seperti sekarang ini kita dituntut untuk memanfaatkan semua saluran yang ada, baik offline maupun online, apapun aktivitasnya. Selain itu, inovasi menjadi kewajiban agar perusahaan mampu bersaing dan tetap menjadi yang terdepan.

Sebagai produsen powerbank yang sudah tidak kaleng-kaleng, Anker selalu mengedepankan inovasi dalam setiap produknya guna menjawab kebutuhan perangkat dengan teknologi terkini. Baru-baru ini, Anker mengenalkan produk terbarunya yang diklaim telah mengantongi sertifikat Qi2 berdaya 15 watt dengan kapasitas 10.000mAh, Anker MagGo.

Qi2 atau Qi2 Wireless Charging adalah sebuah evolusi dari standar Qi sebelumnya. Qi2 menggabungkan fitur yang terinspirasi oleh MagSafe Apple untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan. Dikembangkan oleh Wireless Power Consortium (WPC), Qi2 menggunakan penyelarasan magnetik dan menawarkan pengisian cepat hingga 15W.

Teknologi Qi2 yang disematkan pada Anker MagGo memiliki kompatibilitas sehingga memastikan pengisian daya yang konsisten dan andal untuk berbagai perangkat smartphone, termasuk smartphone besutan Apple, yaitu iPhone 12 hingga iPhone 15.

Lebih lanjut Ridwan menjelaskan bahwa Anker MagGo Powerbank adalah salah satu wujud inovasi yang masih menitikberatkan pada fungsi, efektivitas, keamanan dan tentunya teknologi yang mumpuni dan kompatibel.

“Kami juga sangat senang pastinya, bisa menawarkan produk yang tidak hanya memenuhi standar tinggi pengguna ponsel saat ini tetapi juga menetapkan tolok ukur baru dalam efisiensi dan kenyamanan,” ucapnya.

Melalui peluncuran produk terbarunya tersebut, Ridwan berharap Anker bisa menjadi penyedia pendukung perangkat pintar yang bisa diandalkan konsumen. “Kami tidak secara signifikan menentukan target, namun yang pasti, kami memiliki target menjadi penyedia pendukung perangkat pintar yang bisa diandalkan,” pungkasnya.

Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mencicipi kecanggihan teknologi yang ada dalam Anker MagGo bisa langsung mengunjungi pop up booth Anker di Mall Kota Kasablanka pada 17 hingga 23 Juni 2024. Di sana, Anda bisa mencoba dan menguliknya secara fisik. Namun, jika tidak memiliki waktu dan ingin membeli produk ini Anda bisa mendapatkannya di gerai online resmi milik Anker dengan harga Rp1.6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here