Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Strategi Adira Finance Syariah Perluas Jangkauan

Marketing.co.id – Minat masyarakat akan pembiayaan syariah di Indonesia semakin berkembang. Adira Finance Syariah pun mengadakan program peluang bisnis mitra syariah bagi para mitra yang terdiri dari Dealer, Keday, komunitas syariah, travel umrah serta BMT (Koperasi Syariah) yang berafiliasi terhadap keuangan syariah untuk ikut serta membantu mengembangkan pembiayaan Syariah.

Adira Finance

Saat panemi Covid-19 ini, Adira Finance Syariah turut menyalurkan bantuan sebesar Rp250.000.000,-.

Niko Kurniawan Bonggowarsito, Direktur Penjualan, Pelayanan, dan Distribusi Adira Finance mengatakan, untuk meningkatkan literasi keuangan Syariah adalah dengan melakukan kegiatan seminar dan training baik untuk masyarakat maupun kepada seluruh karyawan di semua kantor cabang Syariah, sebagai bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen.

“Dalam mengembangkan pasar, kami bersinergi dengan ekosistem berbasis syariah yang terdiri dari mitra dealer, merchant, Keday (Kemitraan Berdaya Adira Finance), dan komunitas berbasis syariah lainnya sebagai mitra untuk pendistribusian produk pembiayaan syariah. Lalu, adapula kolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan komunitas Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dalam mengadakan program Literasi Keuangan Syariah di seluruh Indonesia,” papar dia.

Sejak kehadirannya pertama kali pada tahun 2014, kini Unit Usaha Syariah Adira telah memiliki 40 Kantor Cabang Unit Syariah yang tersebar di Indonesia untuk dapat melayani lebih luas lagi masyarakat yang membutuhkan solusi pembiayaan berbasis Syariah.

Hadir di 9 (sembilan) wilayah operasional, yakni Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera Utara dan Sumatera Bagian Selatan, Adira Finance Syariah menyediakan beragam produk pembiayaan diantaranya otomotif (motor baru, motor bekas, mobil baru, mobil bekas), pembiayaan paket perjalanan ibadah Umrah, serta yang terbaru yaitu pembiayaan non otomotif atau perlengkapan rumah tangga (durables) seperti gadget, furniture dan elektronik dengan menggunakan akad syariah, yaitu akad murabahah.

Saat pandemi Covid-19 ini, Adira Finance Syariah turut menyalurkan bantuan sebesar Rp250.000.000,- untuk pembelian APD yang akan disalurkan oleh 34 Kantor Cabang Unit Syariah yang tersebar di seluruh Indonesia kepada rumah sakit rujukan Covid-19. Penyerahan bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk penyaluran dana kebajikan perusahaan.

“Pandemi Covid-19 telah menyadarkan akan pentingnya untuk saling mendukung dan #BerjuangBersamaSahabat dalam melawan virus ini. Kepada konsumen yang telah mendukung kami berjuang dengan membayar angsuran tepat waktu, kami akan memberikan apresiasi berupa poin reward dan program undian berhadiah. Sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan nilai bersama demi meningkatkan kesejahteraan,” imbuh Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top