Dunia Digital

Storie Gelar Program Pencarian “Beauty Talent”

Marketing – Memang tak dapat dipungkiri jumlah perempuan Indonesia yang membutuhkan wadah untuk berkreasi – selain mendalami pengetahuan tentang kecantikan, tapi juga untuk menjadi bagian dari komunitas kecantikan itu sendiri, meningkat signifikan. Sayangnya, angka tersebut tak dibarengi dengan jumlah wadah yang dapat memfasilitasi bakat-bakat tersebut.

Untuk itulah Storie muncul dengan harapan dapat menjadi solusi dari semua kesulitan-kesulitan tersebut. Mengklaim sebahai aplikasi kecantikan “paling jujur” pertama di Indonesia, Storie membahas makeup, skincare dan lifestyle yang kekinian. Di aplikasi ini, para pengguna bisa temukan review jujur dari para beauty vlogger tentang tren makeup dan skincare yang sesuai dengan kondisi dan warna kulit si pengguna.

Rizky Maulana, CEO Storie, mengatakan bahwa Storie bertujuan untuk mengajak perempuan Indonesia untuk lebih percaya diri dalam menilai diri mereka masing-masing. Berpedoman bahwa semua perempuan itu pasti cantik, Storie menyediakan ribuan tutorial makeup mulai dari level paling dasar hingga level profesional, sehingga tak ada kesulitan bagi pemula untuk mulai mempercantik dirinya mulai dari sekarang.

“Dalam waktu singkat, Storie telah menjadi platform andalan perempuan Indonesia khususnya usia remaja dalam mencari dan mendalami informasi seputar teknik dan perawatan kecantikan,” ujar dia.

Resmi diluncurkan pada 14 Desember 2019, Storie bisa diunduh secara gratis di Google Play bagi pengguna Android atau Appstore bagi pengguna iOS.

Ajang Storie Talent

Selain menjadi aplikasi yang berguna bagi penggemar kecantikan, Storie juga menjadi wadah pencarian bakat dengan diadakannya program Storie Talent. Storie Talent adalah sebuah program pencarian bakat yang menargetkan beauty enthusiast yang berbakat dalam membuat konten kecantikan seperti tutorial, review produk, ataupun pembuatan artikel tentang tren fashion saat ini, namun tidak memiliki banyak kesempatan untuk menyalurkan bakat mereka.

“Storie Talent telah memulai proses seleksi sejak tanggal 26 November dan telah menghasilkan ratusan talenta berbakat di bidang kecantikan. Kini, Storie telah menyeleksi 50 talenta berbakat yang diundang pada acara peluncuran aplikasi tersebut sekaligus menandai dimulainya program panjang yang akan diikuti oleh para talenta terpilih seperti sharing session dengan beauty vlogger, penajaman skill baik sebagai beauty talent dan juga content creator, tak lupa juga kontrak eksklusif total senilai puluhan juta rupiah,” tutur dia.

Beauty vlogger yang menjadi icon Storie Talent adalah Asta Riri, yang telah memulai karir sebagai beauty influencer sejak 2017 dan menjadi brand ambassador dari beberapa produk kecantikan. Dengan hadirnya Asta Riri sebagai icon Storie Talent, para pengguna semakin bersemangat untuk mengikuti program ini karena Asta Riri telah dikenal luas sebagai salah satu beauty influencer yang memiliki reputasi bagus karena menghadirkan konten-konten yang bermanfaat bagi followers-nya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top