Marketing.co.id – Berita Otomotif | Penjualan kendaraan kembali meningkat sejak dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap. Namun, permasalahannya stok kendaraan semakin menipis sebab hampir semua merek tidak melakukan produksi secara optimal.
Hal serupa juga terjadi pada Daihatsu, dimana kondisi stok Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal.
“Pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
Penjualan Daihatsu sendiri mulai merangkak naik, tercatat retail sales atau penjualan dari dealer di perioder Juni 2020 mencapai 5.558 unit. Perolehan ini menunjukkan tren positif atau meningkat 33,9 persen jika dibandingkan Mei 2020 yang hanya membukukan penjualan sebanyak 3.673 unit.
Baca juga: Virtual Daihatsu Festival 2020 Bukukan 404 SPK Dalam 1 Jam
“Pasar ritel otomotif nasional mulai menunjukkan peningkatan di bulan Juni 2020 dengan kenaikan hampir dua kali lipat dibandingkan Mei 2020,” sebut Amelia
Untuk memenuhi permintaan pasar, ADM mulai Juli 2020 telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi secara 2 shift dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Realisasi proses produksi 2 shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.
Baca juga: Daihatsu Siap Produksi Sesuai Protokol Kesehatan
Dari implementasi penerapan 2 shift produksi, diharapkan hasil produksi di bulan Agustus 2020 akan meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020.
Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua supplier Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi ADM. Para supplier Daihatsu juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam di bulan Agustus 2020.
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis