Marketing – Staedtler Indonesia, produsen alat tulis dan gambar menggelar kampanye terbarunya di 2019. Lewat kampanye bertajuk #KaryaBaik, perusahaan yang berbasis di Jerman ini menyelenggarakan lomba mewarnai. Lomba berlangsung di 32 kota di Indonesia selama Februari-April 2019, dengan target peserta anak-anak TK-SD. Staedtler menggandeng lembaga amal Dompet Dhuafa dalam menggelar kampanye tersebut.
Selama Februari hinggga Maret 2019, lebih dari 10 ribu peserta di 21 kota berpartisipasi dalam #KaryaBaik. Jumlah peserta diperkirakan akan terus bertambah. Para peserta yang merupakan anak dan orang tua antusias mengikuti kegiatan ini. Ini memang bukan lomba mewarnai biasa, karena dengan mengikuti mereka sekaligus berdonasi.
Lewat kampanye ini, Staedtler Indonesia yang dinaungi oleh PT. Asaba, mengajak masyarakat ikut serta dalam #KaryaBaik. Karena setiap hasil karya yang dihasilkan akan ditukar menjadi donasi sebesar Rp1.500 yang akan disumbangkan melalui Dompet Dhuafa kepada anak-anak disabilitas di Indonesia.
Adalah Saila, salah satu penerima manfaat kampanye #KaryaBaik ini. Saila, perempuan berusia 15 tahun tinggal di Kawasan MampangPrapatan, Jakarta Selatan divonis mengidap gangguan saraf sejak usia 1 tahun. Akibatnya, sehari-hari dia hanya mampu berbaring dan duduk di tempat tidur. Sedangkan untuk beraktivitas di luar, seperti makan dan ke kamar mandi, Saila harus dibantu neneknya yang sudah berusia lanjut. Untuk itu, Saila membutuhkan kursi roda, agar mampu beraktivitas tanpa harus selalu digendong oleh sang nenek.
Pramesti Yulfia, Head of Marketing Staedtler Indonesia mengatakan, Staedtler berkomitmen penuh dalam berbagi kebaikan kepada anak-anak Indonesia. Selain kebaikan dari segi produk yang dihasilkan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan bagi sesama lewat #KaryaBaik ini. “Diharapkan setiap anak penerima manfaat dari #KaryaBaik ini terbantu kebutuhannya dan menjadi inspirasi semangat untuk kita semua.” tutur Pramesti.
Karena antusiasme masyarakat yang tinggi, #KaryaBaik akan dilanjutkan dalam bentuk digital activity yang dapat diikuti oleh semua kalangan. Caranya dengan membeli produk Staedtler, kemudian mengunduh template #KaryaBaik di toko-toko alat tulis yang menjual produk Staedtler, lalu diunggah ke media sosial Staedtler dan Dompet Dhuafa.
Setiap karya yang diunggah di media sosial dengan menggunakan hashtag #KaryaBaik dan mention ke akun Staedtler akan langsung dihitung sebagai donasi dan berkesempatan memenangkan hadiah.
“Melalui kampanye ini, Staedtler juga berkomitmen untuk terus menghasilkan produk terbaik demi terus mendukung terciptanya berbagai karya. Produk baik untuk #KaryaBaik,” tutup Pramesti.