Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Spelling Bee, Cara Optimalisasi Kompetensi Anak Indonesia

marketing.co.id- Banyak cara dilakukan untuk mengoptimalisasi kompetensi anak Indonesia khususnya dalam penggunaan bahasa Inggris yang baik dan benar sejak dini.

Seperti yang dilakukan EF English First, sebagai lembaga pendidikan bahasa Inggris berskala internasional, beberapa waktu lalu kembali menggelar Kompetisi Nasional bertajuk EF English First Spelling Bee IX Tahun 2012.

Lewat ajang dua tahunan ini, EF English First menjadi satu-satunya lembaga bahasa yang secara konsisten menggelar kompetisi mengeja bahasa Inggris ‘Spelling Bee’ di Indonesia.

“Banyak manfaat yang didapatkan anak-anak dari kompetisi ini. Selain melatih pelafalan kosakata bahasa Inggris secara cepat, tepat dan akurat, anak-anak juga dapat belajar meningkatkan kepercayaan diri berbahasa Inggris, keberanian tampil di depan umum, melatih mental / EQ untuk dapat bersaing secara sehat, serta memotivasi anak untuk mencapai keberhasilan,” kata Arleta Darusalam, Country Manager EF English First Indonesia.

Kompetisi Nasional EF English First Spelling Bee pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003, dengan peserta dari para pelajar di EF English First. Kini, pesertanya juga ada yang berasal dari lembaga pendidikan lain diluar EF English First dan ajang ini telah menjadi ajang kompetisi mengeja bahasa Inggris berskala nasional terbesar. (Harry Tanoso)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top