Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Sosial Media dan Bisnis: Tantangan Pemilik Bisnis Kecil

Marketing.co.id–  Banyak yang menggunakan sosial media untuk kegiatan bisnis. Namun, tidak sedikit pemilik bisnis kecil yang mengeluh tentang sulitnya menggunakan media sosial.

Agar penggunaan sosial media untuk bisnis kecil efektif, Anda perlu memiliki rencana, dan waktu untuk mengeksekusinya.  Masalahnya, bagi kebanyakan pemilik bisnis kecil, waktu seringkali merupakan kemewahan yang tidak mereka miliki.

Sosial media membutuhkan pemeliharaan untuk menumbuhkan penggemar, teman, dan penonton. Mungkin Anda tidak memiliki sumber daya untuk membentuk tim khusus untuk melakukannya dan mengelola kegiatan sosial media Anda.

Nah, jika Anda menjalankan bisnis seorang diri itu bisa menjadi masalah yang cukup besar. Terlebih dengan banyaknya sosial media dan berbagai strategi yang harus Anda terapkan untuk masing-masing sosial media.

 Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa media sosial telah menjadi sangat penting untuk menjangkau target pasar dan terlibat dengan pelanggan potensial  Anda.

Tidak sedikit bisnis kecil yang sukses memanfaatkan dan menggunakan media sosial untuk mengembangkan bisnis mereka. Nah, berikut adalah cara menggunakan media sosial:

Menjaga strategi sosial media Anda dan fokus pada target audiens anda merupakan hal yang sangat penting untuk keberhasilan anda.

Orang-orang yang terlibat dengan merek Anda adalah mereka yang kemungkinan besar akan tertarik dengan produk dan layanan dari bisnis Anda. Pastikan tweet Anda, status Facebook Anda, dan tindakan sosial lainnya menjangkau orang yang tepat agar memiliki dampak yang signifikan.

Bagi bisnis start-up, blog bisa menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan beberapa lalu lintas ke situs utama dan meningkatkan kehadiran media sosial.

Tentunya, ini akan memungkinkan Anda memiliki saluran sosial untuk mempromosikan dan juga konten yang besar bagi orang-orang untuk berinteraksi dengan Anda.

Anda juga bisa “pamer” keahlian dalam industri Anda di blog, membantu untuk menjadikan bisnis yang handal dan berwibawa.

Dalam bisnis start-up sangat penting untuk memahami bagaimana bisnis Anda dapat menggunakan media sosial

Dan menerapkan strategi dengan risiko minimal, dengan menggunakan konsep-konsep sederhana daripada kampanye yang mahal, dan dengan anggaran yang terbatas. Mendidik diri dan meninjau kampanye media sosial lainnya akan memungkinkan untuk sukses.

Tetaplah fokus pada hal-hal yang akan membuat orang ingin tahu lebih banyak tentang Anda, berharap mereka seperti Anda, dan membuat mereka ingin bekerja dengan Anda. (PHB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top