Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Sopan Santun Jualan di Facebook

Jaman sekarang siapa sih yang tidak punya akun Facebook? Setiap kali kita berkenalan dengan orang baru, tak jarang yang mereka minta adalah Facebook. Dengan kelengkapan fitur yang ditawarkan, Facebook sangat mumpuni untuk media berjualan. Namun ada yang perlu diperhatikan.

1.Perbanyak teman (add as friend), karena teman inilah yang akan menjadi pasar Anda. Namun bukan hanya menambah saja tanpa ada interaksi. Sering-seringlah berkomunikasi dengan teman baru Anda melalui Facebook chat agar mengenal siapa Anda.

2.Anda bisa bergabung di grup yang relevan dengan usaha Anda sambil sesekali mempromosikan dagangan Anda. Misalnya, Anda menjual perlengkapan untuk biker, Anda bisa bergabung di grup komunitas motor.

3.Jangan men-tag produk dagangan Anda ke semua teman Anda. Karena bisa saja mereka merasa terganggu. Lebih baik Anda kirimkan ke inbox teman Anda dengan bahasa yang lebih personal.

4.Facebook pun sebenarnya memiliki aplikasi jual beli bernama Marketplace. Disini Anda cukup mengategorikan barang dagangan Anda, mendeskripsikannya, dan menambahkan gambar. Kemudian Anda menunggu persetujuan dari pihak Facebook. Anda pun dapat memajang link dagangan di halaman profil. (Sumber: AF/www.majalahduit.co.id)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top