Portal Lengkap Dunia Marketing

Ad Madness

Sony Rilis Iklan Smartphone Khusus Untuk Bond

Sony-Miss-Moneypenny

Moneypenny (Foto:xperiablog.net)

Film Spectre memang belum rilis di bioskop, namun Sony sepertinya sudah tidak sabar untuk memperkenalkan Xperia Z5 yang nantinya akan digunakan oleh agen rahasia  James Bond yang dibintangi oleh Daniel Craig tersebut.

Mengusung tema ‘Made for Bond’, Sony merilis sebuah iklan berdurasi 60 detik yang dibintangi oleh Naomi Harris sebagai Moneypenny yang tengah berkejaran dengan para penjahat yang mencoba merebut tas yang nantinya akan diserahkan untuk James Bond.

Dalam aksi kejar-kejaran tersebut, Moneypenny menggunakan barang-barang buatan Sony seperti Xperia Z5 and RX100 IV sebagai alat pengintaian yang mampu menghasilkan dan menangkap fitur slow motion.

Iklan tersebut digarap oleh Danny Kleinman yang telah lima kali berturut-turut menciptakan sikuen judul film James Bond. Mulai dari ‘Golden Eye’(1995) sampai ‘Casino Royale’(2006). Kleinman juga terlibat dalam menciptakan sikuen judul ‘Skyfall’ yang dirilis di tahun 2012

Seperti dikutip dari blog Sony, Kleinman mengatakan, “Kampanye film ini sangatlah menunjukan keseruan dalam sebuah pengejaran, berada dalam misi dan menangkap momen dalam perjalanan, semuanya berpadu dengan latar belakang London yang iconic.”

Rencananya, kampanye iklan tersebut akan dimulai dari tanggal 1 Oktober sampai 8 November melalui TV, cetak, digital, dan ritel.

Naomi Harris mengatakan, “Kota London sangatlah sempurna sebagai tempat kampanye film dibuat. Apalagi, unsur utama yang dimiliki karakter Bond adalah ‘keinggrisannya’, jadi sangatlah penting mengapa iklan ini dibuat disini.

“Iklan ini bukanlah iklan tradisional, melainkan sebuah film pendek yang dikemas layaknya film action,” tambah Naomi.

Nah, kira-kira apakah dengan kampanye ini Sony akan mampu meningkatkan minat beli konsumen untuk membeli Xperia Z5 dan sekaligus memperkuat citra film Spectre itu sendiri? Atau malah sebaliknya?

Penasaran seperti apa iklannya? Anda dapat mencoba melihat sendiri melalui video ini. (editor:Putri Sekar)

https://www.youtube.com/watch?v=5y_UqgxQv10

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top