Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Sony Ericsson Umumkan Xperia Ray, Xperia Active dan TXT

Sony Ericsson kembali akan rilis ponsel baru. Kali ini perusahaan tersebut langsung memperkenalkan tiga ponsel yang masing-masing bernama Xperia Ray, Xperia Active dan TXT.

Sony Ericsson Xperia Ray

Jika Anda pernah mendengar tentang Urushi maka inilah ponsel yang dimaksud. Xperia Ray sebelumnya muncul dengan codename Urushi dengan berat hanya 100 gram. Ketebalannya 9.4 mm dipadu dengan touchscreen 3.3 inci yang dilengkapi teknologi BRAVIA engine milik Sony. Diplay itu adalah FWVGA dengan resolusi 854 x 480 pixels.

Anda bisa menemukan kamera 8.1 MP autofocus dengan sensor Exmor R backlit. Sensor kamera ini juga bisa untuk merekam video 720p. Memory internal yang diberikan cukup kecil, hanya 300 MB namun Anda bisa menambakannya melalui microSD card slot (up to 32 GB).

Xperia Ray merupakan ponsel dual-band (900/2100 MHz) atau tri-band (850, 1900, 2100 MHz) 3G/HSPA, quad-band GSM/GPRS/EDGE. Dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, microUSB dan a 3.5mm audio jack. Smartphone ini menjalankan Android 2.3 Gingerbread dengan kekuatan pada prosesor 1Ghz.

Sony Ericsson Xperia Ray akan tersedia secara global nanti di kuartal ketiga tahun ini, kemungkinan pada akhir September 2011. Anda bisa mulai memilih warna yang tersedia: black, gold, white dan pink.

Sony Ericsson Xperia Active

Xperia Active juga merupakan smartphone Android 2.3 Gingerbread. Seperti namanya, Xperia Active ditujukan bagi Anda yang aktif dan memiliki jiwa petualang. Chasisnya didesain khusus sehingga anti air dan terlindung dari debu plus dilengkapi lapisan anti gores. Bahka jika jari Anda dalam keadaan basah, touchscreen tetap bisa menerima perintah dengan baik. Keren, kan?

Dengan prosesor 1GHz Snapdragon dan touchscreen 3 inci Reality display, Xperia Active juga dilengkapi teknologi Mobile BRAVIA Engine. Display itu memiliki resolusi HVGA 480 x 320 pixels. Anda bisa menemukan kamera 5 MP dengan LED flash dan kemampuan rekam video 720p. Xperia Active disertai internal memory 320MB dan microSD card slot denga 2GB pre-installed.

Bukan hanya desain luarnya yang sangat sporty namun di dalam Xperia Active ini juga telah disertakan berbagai aplikasi yang mendukung kegiatan luar ruangan. Ada aplikasi dengan dukungan ANT+ technology untuk mengukur detak jantung Anda secara real-time.

Anda bahkan bisa membawa Xperia Active untuk di kedalaman air 1 meter selama setengah jam. Dalam posisi tersebut Anda juga masih bisa memberikan perintah pada touchscreen-nya. Sony Ericsson juga menyertakan sejumlah aksesoris yang akan membantu ANda membawa Xperia Active dimanapun Anda berada. Ada pula back cover pengganti dan handsfree.

Sony Ericsson TXT

Berbeda dengan Xperia Ray dan Active, TXT bukan merupakan smartphone Android. Sony Ericsson TXT adalah ponsel standar dilengkapi keypad QWERTY untuk memudahkan mengetik SMS atau update status di social media.

Memiliki screen berukuran 2.6 inci, ponsel ini juga dilengkapi sebuah shortcut untuk opsi SMS cepat. Ada pula aplikasi bernama ‘Friends’ yang berisi update status dari 5 teman Anda di jejaring sosial. (Sumber: Gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top