Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Solusi untuk Akses Internet Lelet

www.marketing.co.id – Pernahkah Anda mengalami akses internet lelet saat ingin mengunggah data? Bukan mengunduh data lho… Misalnya saat ingin mengunggah data, memasukkan foto atau bahkan sekedar mengirim surel. Apa yang kita rasakan? Nyebelin, ngebetein, ngejengkelin, pingin menarik-narik rambut mungkin adalah hal-hal yang kita rasakan.

Saran saya, coba cek paket internet Anda, apakah kemampuan unggah yang ditawarkan sama baiknya dengan kemampuan unduh? Sepanjang pengetahuan saya, mayoritas ISP (Internet Service Provider) menawarkan dan mengiklankan jasa mengunduh data dengan kecepatan tinggi. Sayangnya, kemampuan unduh data tersebut tidak disertai dengan kemampuan unggah data yang sama baiknya.

Kadangkala, kemampuan unggah yang ditawarkan sangat jomplang. Ibaratnya, Anda bisa membeli mobil sebanyak yang Anda mau, tetapi jalan raya tempat Anda menyetir mobil sangat amat terbatas. Akibatnya, mobil-mobil yang Anda miliki banyak yang menganggur di tempat parkir dan jika ingin masuk ke jalan raya, harus menunggu giliran.

Hal tersebut dirasakan dan disampaikan langsung oleh Pak Jimriance Efraim, Direktur Heartline FM, sehari sebelum acara #Bisik Bisnis Asik. Acara radio Heartline FM sering mengalami kesulitan saat on air di luar studio karena buruknya akses unggah data melalui internet. Dengan kata lain, informasi yang disampaikan tidak dapat dilakukan secara real time dan selalu ada jeda yang bisa mencapai lima menit.

Andika Priyandana (Pemimpin redaksi Marketing.co.id) dan Rahadi Marsito (Business Development Manager PT. Veltratel)

Andika Priyandana (Pemimpin redaksi Marketing.co.id) dan Rahadi Marsito (Business Development Manager PT. Veltratel)

Karena masalah tersebut, saya mengajak teman kuliah saya, Rahadi Marsito menjadi narasumber di acara #Bisik Bisnis Asik Heartline FM 100.6. Dito, nama panggilan Rahadi Marsito, menjalankan perusahaan TI dan telekomunikasi yang memberikan solusi terhadap akses internet lelet.

Melalui PT Veltratel (Veltra Networks), Dito bersama keempat pendiri lainnya memberikan jasa internet dan jaringan broadband nirkabel yang dapat memberikan kemampuan unggah dan unduh data secara seimbang.

Hal yang menarik dari model bisnis yang dijalankan PT Veltratel adalah pilihannya untuk tidak berkompetisi secara langsung dengan perusahaan ISP dan telekomunikasi yang sudah mapan. Keberadaannya justru membantu mempermudah pelayanan perusahaan ISP dan telekomunikasi tersebut kepada konsumen mereka. Dengan kata lain, B2B (Business-to-Business) adalah pilihan pasar PT Veltratel.

Melalui teknologi yang relatif baru, kapasitas yang lebih besar, cakupan yang lebih luas dan akses internet yang lebih cepat jelas menjadi obat bagi keterbatasan akses internet yang kita rasakan. Khususnya bagi kita yang sangat aktif mengunggah informasi ke dunia digital.

Saat ini, salah satu perusahaan telekomunikasi raksasa sudah menjadi klien mereka di usia perusahaan yang baru seumur jagung. Tentu saja hal tersebut merupakan lompatan besar bagi Dito dan para rekannya. Sukses selalu untuk PT Veltratel dan semoga dapat menjadi contoh yang baik untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan nasional. (Andika Priyandana – Pemimpin Redaksi Marketing.co.id)

This article powered by eXo Digital Agency. eXo is a digital media agency serving local and international brands ranging from SME (small and medium enterprises) to multinational companies from various industries. We are an all-round agency with tremendous experience in digital activation, social media, search engine marketing, interactive game, web and software development.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top