Solusi Proaktif untuk Keamanan Siber Indonesia dari Cisometric

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital | Menyikapi meningkatnya ancaman keamanan siber yang mengancam kestabilan berbagai sektor di Indonesia, Cisometric, perusahaan konsultasi di bidang keamanan siber, mengumumkan peluncuran layanan terbaru mereka, Security Operations Center (SOC). Layanan ini dirancang untuk menjadi solusi proaktif dalam mendeteksi dan merespons serangan siber yang semakin kompleks dan merugikan.

Hana Abriyansyah, Founder Cisometric, menekankan urgensi dari layanan SOC, “Cisometric memahami tantangan yang dihadapi banyak organisasi di Indonesia terkait dengan keamanan siber. Dengan pengalaman kami dan teknologi canggih, kami bertekad untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan keamanan informasi dan jaringan mereka.”

SOC dari Cisometric bukan hanya menjadi garda terdepan dalam melindungi data dan sistem organisasi dari ancaman siber, tetapi juga memenuhi standar keamanan yang diatur oleh ISO27001, ISO27701, PCI-DSS, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan ini mengintegrasikan lebih dari 100 fitur deteksi keamanan, teknologi kecerdasan buatan (AI), dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan kemampuan deteksi dan pencegahan terhadap ancaman digital.

“SOC kami didukung oleh tim ahli yang terdiri dari Computer Security Incident Response Team (CSIRT) dan Tim Forensik dengan spesialisasi tinggi. Mereka menggunakan teknik Proactive Threat Hunting dan intelijen ancaman untuk mengoperasikan layanan keamanan siber secara efektif,” tambah Hana.

Organisasi yang menggunakan layanan SOC Cisometric akan mendapatkan manfaat dari integrasi yang mulus dengan proses operasional mereka sendiri, serta peningkatan dalam mengelola risiko informasi. Dalam menghadapi ancaman yang semakin kompleks, SOC ini diharapkan dapat memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap ancaman dan melindungi aset perusahaan dengan efisien.

“Cisometric adalah pemimpin di industri keamanan siber di Indonesia, yang berdedikasi untuk membantu organisasi mencapai tingkat keamanan yang optimal melalui konsultasi ahli dan solusi inovatif. Dengan fokus pada keamanan yang proaktif dan responsif, Cisometric berkomitmen untuk melindungi aset digital dari serangan siber yang semakin cerdas dan merusak,” papar Hana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here