Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Solusi Last Mile Delivery dari Paxel

Marketing – Perkembangan bisnis online yang pesat di Indonesia masih meninggalkan banyak pekerjaan rumah khususnya dalam proses pengiriman barang hingga ke tangan pelanggan secara tepat dan cepat.

Data dari PwC, Global Consumer Insigths Survey 2018 menyebutkan dari 22,480 responden yang biasa berbelanja harian maupun mingguan di platform online. Sebanyak 41% sangat berharap barang yang mereka beli bisa dikirim dan diterima dengan tepat dan cepat di hari yang sama (sameday delivery) meskipun dengan harga yang lebih mahal dari layanan biasanya.

Jumlah tersebut mengalahkan layanan kiriman sampai besok hari (next day delivery) yang berjumlah 25% dan jika diminta membayar lebih untuk layanan next day delivery, hanya 23% pelanggan yang mau melakukannya.

Paxel, perusahaan rintisan (startup) jasa pengiriman berbasis teknologi yang tengah tumbuh dan berkembang di Indonesia menjawab harapan tersebut. Mulai Rabu, 16 Januari 2019 pengiriman dari dan ke Jawa dan Bali sudah bisa dinikmati di Paxel. Capaian tersebut menempatkan Paxel sebagai pelopor jasa pengiriman sampai di hari yang sama  (sameday delivery) di Jawa dan Bali dengan harga flat.

“Layanan kirim barang sameday delivery kami sudah bisa digunakan di Jawa dan Bali. Dengan teknologi yang kami gunakan, masalah logistik di Indonesia yang cukup rumit dapat diatasi, para pelaku usaha yang sering terkendala dalam proses pengiriman juga dapat terbantukan melalui solusi last mile delivery,” jelas Bryant Christanto, CEO Paxel.

Bryant menjelaskan, selain pengiriman sampai di hari yang sama, keunggulan Paxel yang sangat membantu para pelaku usaha antara lain: flexibility, pelanggan bisa menentukan waktu pick up barang kapan saja di mana saja melalui applikasi dari ponsel pintar.

Paxel meyakini setiap barang yang dikirim adalah barang yang berharga. Untuk keamanan dan kenyamanan pelanggan, Paxel memberikan nilai tambah kepada pelanggan dengan kemasan yang aman dan menarik serta jaminan (guarantee) uang kembali untuk barang yang gagal terkirim.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top