Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Solusi bagi Industri Event di Tengah Kondisi Social Distancing

Marketing – Penyebaran COVID-19 dalam beberapa waktu terakhir menjadi semakin cepat dan meluas di Indonesia. Menjalankan imbauan Pemerintah untuk  jaga jarak (social distancing) dengan melakukan aktivitas #dirumahaja kecuali dalam kondisi darurat adalah langkah tepat untuk mencegah penyebaran coronavirus semakin meluas.

Namun demikian, situasi seperti ini tidak lantas mengurangi produktivitas kita sehari-hari. Untuk itu, LOKET, perusahaan teknologi manajemen event di Indonesia mendorong masyarakat untuk tetap berani produktif dengan mengeksplorasi berbagai kegiatan positif dengan event secara online.

VP Marketing LOKET Ario Adimas mengatakan, “Kondisi saat ini memang penuh tantangan bagi semua orang. Namun bukan berarti ini menghentikan langkah masyarakat untuk tetap produktif. Dengan membatasi kegiatan di #dirumahaja, kita harus bisa #tetepproduktif. Kami telah mengkurasi berbagai event online dalam sebuah halaman khusus di Loket.com, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memilih topik event yang sesuai dengan minat hanya dalam satu halaman website.”

Halaman khusus tersebut memuat beragam topik, termasuk materi edukasi; mulai dari pengelolaan keuangan keluarga, pengenalan reksadana, seluk-beluk pajak, strategi marketing internet, penerapan SEO bagi konten, dan lain sebagainya. Untuk menghadirkan ragam online event pilihan, LOKET bekerja sama dengan sejumlah event creator terbaik dari berbagai bidang di Indonesia.

Komitmen LOKET dorong optimalisasi industri event di tengah COVID-19

Dimas melanjutkan, selain mendorong produktivitas masyarakat di tengah terbatasnya ruang gerak, event online ini merupakan komitmen LOKET dalam mengoptimalkan penyelenggaraan event yang tetap mengedepankan keamanan dan keselamatan pihak penyelenggara maupun konsumen.

“Bagaimana pun, penyelenggaraan event merupakan mata pencaharian utama bagi para event creator. Kondisi saat ini menempatkan mereka pada posisi yang sulit karena tidak dapat memprediksi secara tepat kapan situasi ini akan berakhir. Penyelenggaraan event secara online kami harapkan dapat menjadi solusi bagi para event creator untuk tetap produktif dalam koridor yang aman,” tambah Dimas.

Selain dihadirkannya halaman khusus, para event creator diberikan pilihan untuk mencantumkan jenis event mereka sebagai event online. LOKET akan membantu dalam menyebarkan link live streaming event online tersebut melalui e-voucher.

“Sebagai pionir dalam industri teknologi manajemen event, LOKET senantiasa mendukung dan mengikuti arahan dan kebijakan pemerintah terkait dengan industri event yang diberlakukan untuk mengatasi kondisi pandemik COVID-19. Ke depannya, LOKET akan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan industri event tanah air,” tutup Dimas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top