Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Softex & Unicef Bantu Remaja Putri Jalankan Kebersihan Menstruasi

Marketing – Berdasarkan survei Demografi dan Kesehatan Indonesia 2017 Buku Remaja, Kementerian Kesehatan menyatakan bahwa 1 dari 5 remaja putri di Indonesia tidak mendapat informasi menstruasi sebelum mereka mengalami menstruasi pertama – bahkan menstruasi menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan.

Belum lagi, berdasarkan profil Sanitasi Sekolah Tahun 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyebutkan khususnya dari sisi kebersihan, ditemukan bahwa 1 dari 3 sekolah tidak memiliki akses air, dan 1 dari 2 sekolah tidak mempunyai toilet terpisah untuk murid laki-laki dan perempuan.

Membantu mengurangi kondisi tersebut, baru-baru ini, PT Softex Indonesia – melalui brand pembalut Softex mengumumkan komitmennya untuk bekerjasama dengan Unicef. Ekayani Go, Head of Feminine Care PT Softex Indonesia mengatakan, bahwa program tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Softex sebagai merek pembalut dalam negeri sekaligus pionir pembalut pertama.

Untuk itu, Softex berkomitmen membantu Unicef dalam program Menstrual Hygiene Management, yang bertujuan agar remaja putri sebagai generasi penerus bangsa mendapat informasi dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, agar mereka dapat mencapai cita-citanya.

“Sejalan dengan misi dari perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia, dukungan Softex kepada Unicef ini akan berlangsung selama tiga tahun,” imbuh dia.

Dalam kerjasama ini, lanjut dia, Softex menargetkan pemberian dana sebesar Rp1,5 miliar per tahun dari penjualan produk Softex Daun Sirih dan Softex Comfort Slim. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene (WASH) termasuk Menstrual Hygiene Management di Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

“Sedangkan beberapa bentuk programnya adalah pemberian edukasi tentang kebersihan menstruasi untuk remaja putri serta menciptakan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan sehat,” ujar Ekayani.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top