Sociolla Kini Punya 50 Toko, Tersebar di 30 Kota

[Reading Time Estimation: 3 minutes]
mareting.co.id Toko Sociolla ke 50 di Bengkulu 2023
Toko Sociolla ke 50 di Bengkulu 2023

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Sociolla, salah satu retailer kecantikan terkemuka di Indonesia yang menggunakan model omnichannel, baru saja membuka toko ke-50 nya di Bengkulu. Sejak tahun 2020, Sociolla telah melakukan ekspansi dengan sangat agresif, dan berhasil memperkuat serta memperluas kehadirannya di luar Pulau Jawa. Dalam waktu hanya tiga tahun, toko Sociolla telah berkembang hingga mencapai pertumbuhan ekspansi sebesar 300%.

Kini, Sociolla telah memiliki sebanyak 50 toko yang tersebar di 30 kota di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Jawa. Pada khususnya, Sociolla telah membuka toko di 7 dari 10 kota terbesar di Sumatera.

Chrisanti Indiana, CMO dan Co-founder Social Bella, menjelaskan “Kami banyak mendapatkan feedback yang positif dari pengguna dan pelanggan di setiap toko omnichannel yang kami buka. Tanggapan yang baik ini mendorong kami untuk semakin menghadirkan pengalaman terbaik sesuai dengan misi kami ‘liberating self-care for everyone’, menjangkau semakin banyak beauty enthusiast di seluruh Indonesia. Sekarang kami telah membuat kehadiran Sociolla jauh lebih luas melalui 50 toko di 30 kota, kami siap meningkatkan layanan kami untuk memastikan penggemar kecantikan di seluruh Indonesia dapat memiliki pengalaman belanja kecantikan terbaik, baik secara online, offline ataupun keduanya.”

Sociolla mengamati adanya peningkatan pengunjung toko yang signifikan dari tahun ke tahun, dimana sebagian besar didorong oleh perilaku masyarakat yang secara bertahap kembali beraktivitas normal saat memasuki era pasca pandemi. Berdasarkan laporan dari NielsenIQ, menyatakan bahwa 6 dari 10 konsumen memiliki keinginan untuk mengunjungi toko fisik hanya untuk menelusuri pilihan produk kecantikan.

Sociolla juga melihat beberapa tren belanja yang menghadirkan kemudahan bagi pelanggan sejak era pandemi diprediksi akan tetap ada. Selain itu, strategi omnichannel menjadi lebih relevan dengan perilaku pelanggan saat ini. Bertahannya preferensi digital dan omnichannel di antara konsumen Indonesia adalah salah satu dari lima tema konsumen baru yang diperkirakan akan terus berlanjut pasca-COVID-19.

Selama bertahun-tahun, akses yang dapat diandalkan untuk mendapatkan produk otentik dan berkualitas hanya terbatas di kota-kota besar seperti Jakarta. Melalui peluncuran Sociolla.com pada tahun 2015, Sociolla ingin menghilangkan batasan tersebut. Data Sociolla menunjukkan bahwa konsumen masih sangat bergantung pada belanja online dengan peningkatan pengguna Aplikasi SOCO meningkat hingga 3 kali lipat pada tahun 2023 sejak pandemi. Namun, di satu sisi Sociolla memahami pentingnya kehadiran toko fisik dalam hal produk kecantikan, pelanggan membutuhkan wujud fisik untuk melihat dan menemukan produk sesuai dengan kebutuhan mereka. Ini juga yang menjadi salah satu alasan perusahaan membawa konsep toko omnichannel di tahun 2019.

Di toko omnichannel Sociolla, pelanggan dapat menemukan fitur-fitur menarik untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan pengalaman belanja kecantikan terbaik. Toko ke-50 Sociolla yang berlokasi di Bencoolen Mall, Bengkulu, juga memiliki fitur-fitur khusus seperti Makeup Wall, fitur toko tempat pelanggan dapat menemukan semua jenis produk makeup untuk riasan wajah mereka, Makeup Bar, fitur toko tempat pelanggan dapat mencoba tester produk makeup serta Wall of Mask, fitur toko tempat mereka dapat menemukan berbagai macam masker wajah untuk dipilih.

Sociolla juga menyediakan berbagai fitur lainnya bagi pelanggan agar mereka dapat berbelanja sesuai dengan keinginan seperti Click & Collect, di mana pelanggan dapat memilih barang secara online melalui situs web Sociolla atau aplikasi SOCO dan mengambilnya di toko Sociolla pilihan mereka serta Shop & Deliver, di mana pelanggan dapat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka dan barang-barangnya akan diantarkan ke alamat pilihan mereka.

Pelanggan juga dapat memanfaatkan opsi pengiriman gratis dan mengecek halaman toko pada aplikasi SOCO untuk melihat promo-promo yang bisa mereka temukan saat berbelanja di toko Sociolla pilihan mereka. Melalui pendekatan unik dengan menggabungkan pengalaman online dan offline yang seamless, Sociolla dapat menghilangkan semua hambatan dan batasan bagi pelanggan untuk berbelanja sesuai keinginan mereka, di mana saja dan kapan saja.

“Pembukaan toko ke-50 merupakan pencapaian besar bagi perjalanan Sociolla dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi jutaan beauty enthusiast di Indonesia, dan kami tidak akan berhenti sampai di sini. Seiring dengan kondisi yang terus membaik dan aktivitas kembali normal di masa pasca pandemi, kami mengharapkan antusiasme tinggi dari para pelanggan kami di kota-kota lainnya. Saat ini, selain di kota-kota besar Sociolla Store juga secara bertahap hadir di beberapa kota lapisan ke-2 dan 3, seperti Karawang, Sidoarjo, dan Purwokerto. Kedepan, kami berencana untuk terus memperluas cakupan kehadiran toko fisik Sociolla di lebih banyak kota,” tutup Chrisanti.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here