Social Media Award 2013, Membangkitkan Semangat Kami untuk Tampil Lebih Baik

social media award 2013

Social Media Award 2013 baru saja di selenggarakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Para pemenang tampak antusias mengikuti acara pemberian penghargaan ini, salah satu penerima penghargaan ini adalah BNI.

“Ini (Social Media Award 2013) adalah kali ketiga kami mendapatkannya. Selain bangga, ini merupakan bukti bahwa  banyak orang yang membicarakan secara positif brand BNI,” ujar Dadang Purwaganda, AVP Online And Mobile Media BNI.

“Penghargaan ini semakin memotivasi kami – terutama teman-teman di Product Management dan Credit Card Division – untuk terus berinovasi. Kami akan terus meningkatkan positif conversation atas produk-produk kami,” lanjut Dadang.

Kekuatan media sosial memang luar biasa. PJ Rahmat Susanta, Pemred Majalah Marketing, mengatakan, saat ini ada sekitar 80 juta lebih pengguna internet di Indonesia. Diprediksi dalam dua tahun ke depan pengguna internet Indonesia akan mencapai 100 juta. Sekitar 90% di antaranya memiliki akun media sosial.

Tahun ini diperkirakan ada sekitar 60 juta akun media sosial. Ini merupakan peluang besar bagi merek untuk memanfaatkan media sosial. ini merupakan potensi yang sangat baik bagi marketer. Di masa mendatang, media sosial akan menjadi alat yang sangat efektif. Media sosial memiliki keunikan tersendiri, seperti individual, interaksi dan publikasi.

“Kami (Majalah Marketing) terus berusaha mendorong perusahaan-perusahaan Indonesia agar semakin kompetitif dengan berbagai research dan penghargaan, termasuk Social Media Award ini,” Rahmat menambahkan.

Social Media Award 2013 terselenggara atas kerja sama Majalah Marketing, Frontier Consulting Group dan MediaWave. Di tahun ketiga Social Media Award, ada 162 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 800 merek. Pemilihan merek dilakukan berdasarkan hasil Top Brand Index.

Penghargaan ini tidak hanya ditujukkan bagi mereka saja, namun juga diberikan kepada tokoh nasional dan selebriti, seperti Jokowi, Hatta Rajasa, dan Mahfud Md. Ketiganya berhasil menciptakan sentimen positif di media sosial.

Diharapkan, dengan adanya penghargaan ini, merek dapat menggunakan akun media sosial mereka dengan baik, tutup Rahmat. 

Editor: Wahid FZ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.