Smartfren Luncurkan Jaringan 4G LTE

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Smartfren Luncurkan Jaringan 4G LTEZTE Corporation mendukung Smartfren Telecom Tbk untuk membangun dan menyebarkan jaringan 4G LTE di Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan dalam acara peluncuran jaringan 4G LTE Smartfren, 19 Agustus 2015, di hotel Grand Hyatt Jakarta.

Jaringan 4G LTE yang tersebar dapat mendukung mode TDD (Time Division Duplex) dan FDD (Frequency Division Duplex) secara bersamaan.

Untuk memenuhi kebutuhan layanan Smartfren, jaringan ini berdasar pada platform core dual-mode CDMA/LTE yang dioperasikan pada frekuensi 800MHz dan frekuensi terbaru 2.300MHz.

Jaringan ini juga mendukung fitur Carrier Aggregation (CA) untuk memberikan laju data yang lebih tinggi dan lebih handal. Para pengguna atau pelanggan layanan telekomunikasi akan mendapatkan keuntungan lebih dari implementasi jaringan hybrid LTE.

Infrastruktur LTE yang disokong oleh ZTE dapat bekerja lebih optimal dengan perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE dibandingkan dengan jaringan-jaringan yang hanya didukung oleh satu standar LTE.

Jaringan ini juga dapat berkerja di dua frekuensi sehingga dapat menghadirkan kombinasi terbaik antara cakupan data yang luas dan bandwidth yang optimal, demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

“Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan ekosistem LTE termutakhir yang akan mendukung Smartfren dalam menawarkan layanan mobile broadband terbaik pada pelanggannya.” Ujar Shi Lirong, CEO ZTE Corporation.

“Kerja sama ini sesuai dengan visi jangka panjang kami dalam mengembangkan keberlangsungan jaringan LTE di Indonesia,” tambahnya.

Editor: Putri Sekar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here