News & Event

SMART Gandeng AKPINDO Berdayakan Dunia Kuliner Indonesia

Sinar Mas Agribusiness and Food melalui anak usahanya yaitu PT Sinar Mas Agro Resources and Technology (SMART) Tbk, baru-baru ini menjalin kerjasama dengan Akademi Pariwisata Indonesia (AKPINDO) untuk memberdayakan dunia kuliner di Indonesia. Sektor pariwisata Indonesia yang tengah menggeliat saat ini menjadi faktor penentu utama untuk memajukan pendidikan kuliner sebagai pendukung sektor pariwisata. Pada tahun 2017 sektor pariwisata Indonesia telah memberikan tambahan devisa USD 20,4 miliar atau Rp 273,91 triliun dan tahun 2018 diharapkan bisa meningkat hingga 20%.

Narayana Kusuma Widjaja, Head of Indonesia Industrial and Export Sinar Mas Agribusiness and Food (kanan) bersama Muhamad Arsyad, S.Sos, MM, Direktur AKPINDO (kiri) menandatangani MoU kerjasama antara Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui entitas usahanya PT SMART Tbk. dengan Akademi Pariwisata Indonesia (AKPINDO) di Jakarta, 08 Januari 2018. Foto: IST

Sinar Mas Agribusiness and Food yang memproduksi olahan minyak sawit berkualitas tinggi seperti merek FILMA, Palmboom dan I-Soc akan memasok bahan-bahan tersebut untuk mendukung kuliah Pastry, International Bakery dan Cake Decoration yang ada di kampus AKPINDO. Selain itu PT SMART Tbk juga akan memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang kelapa sawit Indonesia ditengah maraknya berita-berita negatif dari luar negeri. Ini adalah salah satu upaya untuk memajukan pendidikan kuliner di tanah air, sehingga mendukung majunya pariwisata. Kerjasama dengan institusi pendidikan sangat penting, sehingga informasi yang benar, tepat dan menyeluruh dapat diberikan secara berkesinambungan, ujar Narayana Kusuma Widjaja, Head of Industrial and Export Sinar Mas Agribusiness and Food.

Muhamad Arsyad, Direktur AKPINDO mengatakan dengan kerjasama ini maka para mahasiswa AKPINDO bisa berkunjung ke SMART Global Research and Development Center dan mendapat ilmu pengetahuan dari para chef yang ada di perusahaan. Menurutnya pemberian bahan pendukung perkuliahan dari SMART akan membantu para mahasiswa sekaligus menjadi bahan edukasi tentang keunggulan produk Indonesia, terutama produk Sinar Mas Agribusiness and Food. Kerjasama di bidang pendidikan kuliner ini merupakan yang ketiga setelah tahun sebelumnya SMART melakukan kerjasama dengan Akademi Pariwisata Majapahit di Surabaya dan Bali Culinary School di Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top