Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Sistem Employee Referral, Alternatif Sumber Kandidat untuk Perekrutan

Karir.com Rilis Fitur Panduan Gaji Berdasarkan IndustriMarketingcoid – Urbanhire kembali meluncurkan fitur terbarunya Employee Referral System untuk mempermudah proses perekrutan. Fitur ini bertujuan untuk membantu rekruter mencari kandidat berdasarkan referensi internal.

Program employee referral sudah banyak diadopsi sebagai salah satu strategi huma resources (HR). program seperti ini sangat cocok untuk para rekruter yang menginginkan kandidat yang sesuai tidak hanya dalam hal kemampuan namun juga culture-fit berkat referensi internal karyawan perusahaan. Karyawan yang mereferensikan tidak harus berasal dari bagian HR.

 “Kami membuat fitur ini karena program seperti ini adalah salah satu sumber pencarian kandidat yang paling efektif. Kami ingin mempermudah pengimplementasian program ini menggunakan teknologi yang dapat diakses dari platform kami,” ujar Benson Kawengian, CEO Urbanhire.

Fitur Employee Referral memudahkan rekruter untuk menerapkan program ini menggunakan teknologi. Semua karyawan yang diundang menjadi referer dapat memberikan kandidat yang sesuai untuk posisi yang sedang dicari dan perusahaan dapat memberikan imbalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Keuntungan dan kelebihan menggunakan Employee Referral dapat menghemat waktu dengan proses yang lebih efisien serta menghemat biaya perekrutan jika dibandingkan dengan metode perekrutan karyawan lain. Karena melibatkan karyawan perusahaan, maka program ini juga dapat meningkatkan retensi karyawan dengan membuat karyawan merasa dipercaya dan dihargai karena dilibatkan dan diajak berpartisipasi dalam masa depan dan pertumbuhan perusahaan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top