SIRCLO Studio Fasilitasi Brand yang Ingin Live Commerce

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno | Tren pemasaran dan pola belanja konsumen di Indonesia terus berkembang dengan munculnya berbagai metode penjualan inovatif yang dilakukan oleh para pemilik merek. Salah satu metode yang kini mendapatkan popularitas tinggi adalah live commerce atau penjualan produk secara daring melalui sarana penyiaran langsung (live streaming), di mana pembeli dapat berinteraksi dengan penjual secara real-time.

Metode penjualan ini mendapatkan daya tarik yang kuat di kalangan masyarakat Indonesia melalui kemudahan akses serta beragam penawaran menarik. Dengan pertumbuhan yang pesat dan tingginya minat masyarakat, live commerce telah menjadi bagian integral dari lanskap belanja di Indonesia, membuka peluang baru bagi pemilik merek untuk memperluas jangkauan pasar dan memperkuat hubungan dengan konsumen. Gagasan tersebut didukung oleh data dari Jakpat yang menunjukkan bahwa terdapat 83,7% masyarakat Indonesia pernah menonton live shopping.

Baca juga: Tren Live Shopping Terus Meningkat, Shopee Live Jadi Pilihan Utama Konsumen Indonesia

Memanfaatkan potensi pasar live commerce, SIRCLO kini menghadirkan layanan live commerce demi mendukung pemilik merek dalam mengaktivasi pemasarannya di platform TikTok Shop. Di antara sejumlah deretan marketplace yang menyediakan fitur live commerce, TikTok telah berhasil mencapai posisi yang unggul dalam kategori ini. Meraih peringkat kedua dengan jumlah pengguna TikTok terbanyak dunia, platform ini terbukti sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dengan pengalaman berbelanja interaktif dan hiburan yang menyenangkan dalam satu platform sekaligus.

Melalui layanan live commerce dari SIRCLO, pemilik merek dapat memanfaatkan TikTok Shop sebagai saluran yang efektif untuk menjalankan kampanye penjualan yang interaktif, memperluas jangkauan pasar produk dan membangun presensi yang kuat di dalam platform tersebut.

SIRCLO Studio
Sesi Pemotongan Pita Peresmian Gedung SIRCLO Studio yang dihadiri oleh (ki-ka) Rinaldi Tjhin, CSO Enterprise Solutions, SIRCLO Group; Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions, SIRCLO Group, dan Dion Purna Satwika Amudra, Country Consumer Marketing Manager, Philips Personal Health

Danang Cahyono, CEO Enterprise Solutions SIRCLO mengatakan, sebagai omnichannel commerce enabler yang terintegrasi dengan TikTok Shop melalui Application Programming Interface (API), SIRCLO telah membantu banyak pemilik merek dalam mengoptimasi fitur TikTok Shop.

“Pengembangan layanan yang kami persembahkan melalui live commerce merupakan dampak dari meningkatnya permintaan dan perubahan perilaku konsumen yang signifikan selama setahun terakhir. Oleh karena itu, kami tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memudahkan pemilik merek dalam memanfaatkan peluang besar ini, guna memperluas jangkauan pasar mereka dan mencapai kesuksesan yang lebih besar,” tutur Danang.

Berlokasi di Taman Tekno, Tangerang Selatan, SIRCLO Studio merupakan fasilitas inovatif yang dapat membantu pemilik merek dalam produksi live commerce streaming dan video singkat. Saat ini, terdapat 8 mini studio yang dikhususkan untuk streaming dan 1 studio kolaboratif yang dapat digunakan dengan pengaturan yang lebih fleksibel, bahkan dapat diubah menjadi tata ruang yang lebih kompleks.

Baca juga: Tren Live Shopping Dorong Jet Commerce Indonesia Bangun Live Stream Center

“Kami akan terus mengoptimalkan kapabilitas tenaga kerja yang kami miliki dan memperluas jumlah studio sebagai sarana produksi streaming demi meningkatkan performa bisnis pemilik merek,” imbuh Danang.

Jasa Pembuatan Video Singkat

Selain menyediakan layanan produksi live commerce streaming yang memungkinkan pemilik merek untuk menjual secara langsung, SIRCLO turut menawarkan layanan pembuatan video singkat yang dikhususkan untuk kebutuhan pemasaran pemilik merek di platform media sosial. Dengan memanfaatkan video singkat yang menarik minat, pemilik merek dapat menciptakan konten yang berhasil menarik perhatian konsumen dan meningkatkan minat terhadap merek mereka.

Video singkat yang dioptimalkan secara khusus untuk kanal media sosial diyakini memiliki kekuatan untuk menyampaikan pesan yang padat dan efektif, memancing rasa ingin tahu konsumen, dan mendorong interaksi yang lebih besar. Melalui strategi pemasaran audiovisual, pemilik merek dapat memperkuat kesadaran merek, serta meningkatkan tingkat konversi penjualan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here