Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

Sinar Mas Land dan Mitbana Bangun TOD di BSD City

Marketing.co.id – Berita Properti | Dalam upaya memberikan nilai tambah bagi penghuni  BSD City. Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk menggandeng Mitbana Pte Ltd untuk mengembangkan transit-oriented development (TOD) berkonsep smart di kawasan tersebut.

Sinar Mas Land dan Mitbana akan membuat pengembangan terintegrasi berbasis TOD berdasarkan tren urban, khususnya dengan pertimbangan pasca-pandemi yang berlangsung saat ini.

“Pembangun ini bertujuan untuk memajukan BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi,” kata Michael Widjaja, Group Chief Executive Officer Sinar Mas Land.

Sebagai perusahaan patungan antara Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation yang memiliki pengalaman dan keahlian. Mitbana berkeyakinan mampu mengakselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan seluas lebih dari 100 hektare di BSD City dengan konsep TOD.

Baca juga: Sinar Mas Land Beri Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Banten

Nantinya pengembangan ini dapat turut dinikmati oleh lebih dari 200.000 orang yang sekarang tinggal dan beraktivitas di BSD City. “Kami harap kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya serta proyek ini pun dapat menjadi acuan pengembangan TOD di Indonesia,” ujar Michael.

Manurut Gareth Wong, Chief Executive Officer Mitbana, Indonesia memiliki potensi TOD yang cemerlang di masa depan serta menjadi peluang besar untuk mengembangkan hunian bagi kaum urbanyang terdepan melalui pengembangan kota pintar yang berkesinambungan.

Saat dunia sedang berjuang dalam pandemi Covid-19, Mitbana mencari metode yang relevan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap lingkungan hidup di masa depan. “Kerjasama ini untuk mendefinisikan dan memberikan solusi urban yang holistik untuk menunjang komunitas dan meningkatkan bisnis di Indonesia,” sebut dia.

Kerja sama Mitbana dengan Sinar Mas Land dibangun sejalan dengan kolaborasi yang telah terjalin antara Mitsubishi Corporation, Sinar Mas Land, dan Surbana Jurong. Kerja sama dengan Mitsubishi Corporation dilakukan melalui pengembangan kawasan The Zora di BSD City yang merupakan zona hunian eksklusif dengan teknologi smart-home terdepan dari Mitsubishi.

Di township lain, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Citra Mas menunjuk Surbana Jurong dalam pengembangan konsep masterplan Eco Digital Project di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, seluas 62 hektare.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top