Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Sina Weibo Saingan Twitter

Tampilan Sina WeiboSepertinya Twitter akan mendapat pesaing yang cukup tangguh, atau mungkin sebaliknya? Sina Weibo, sebuah Twitter versi China telah mengumumkan rencana untuk membuat layanan microblogging yang tersedia dalam bahasa Inggris dalam waktu 2 sampai 3 bulan ke depan. Sina Weibo, yang sering disebut “Twitter China” ini diciptakan sebagai bentuk reaksi atas pelarangan Twitter di China dan kini telah memiliki lebih dari 140 juta pengguna, sedangkan Twitter memiliki lebih dari 200 juta pengguna.

Kedua layanan ini serupa dalam konteks layanan microblogging dan dapat diakses dari beberapa platform. Namun, Sina Weibo tidak dilarang di China karena fakta mengenai praktek sensor yang dimandatkan pemerintah mereka sendiri.

Jika melihat pertumbuhan 91,1% dari traffic berasal dari China, tampaknya orang-orang di China tidak terlalu peduli tentang kebijakan sensor dari Sina Weibo. Mungkin aturan/ kebijakan dapat berubah dengan versi baru layanan mereka, jika benar-benar ingin bersaing melawan Twitter, mungkin inilah salah satu kendala yang perlu diatasi.

(Sumber: www.gopego.com)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top