Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Silcot dari Uni-Charm: Dua Kali Lebih Meresapkan Cairan ke Kulit

Marketing – Paparan sinar matahari, polusi udara, dan aktivitas yang memakan banyak waktu di ruangan ber-AC, mendorong orang Indonesia—khususnya para wanita—untuk lebih memperhatikan kondisi kesehatan kulit, terutama kelembaban kulit wajah. Oleh karenanya, produk perawatan kulit yang mampu melembabkan kulit secara maksimal menjadi pilihan yang penting. 

silcot

Mr. Kosuke Saito, Uni-Charm Indonesia Brand Manager Feminine Care; Mr. Yuji Ishii, President Director PT Uni-Charm Indonesia; Tasya Farasya, dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp. KK; dalam acara soft launching Silcot Maximizer Cotton

Di antara beragam pilihan produk pelembab wajah, yang cukup diminati adalah jenis liquid skin care, seperti essence, toner, dan pelembab. Meski tren liquid skin care meningkat, belum ada produk yang efektif untuk memaksimalkan performa liquid skin care ini. Yang tidak diketahui selama ini oleh perempuan Indonesia adalah tekstur kapas yang seharusnya berbeda untuk setiap tujuan kegunaannya; seperti untuk membersihkan wajah, make-up, dan mengaplikasikan liquid skin care.

Melihat kebutuhan tersebut, PT Uni-Charm Indonesia kembali menghadirkan sebuah inovasi untuk perempuan Indonesia melalui Silcot Maximizer Cotton, kapas pertama dengan teknologi micro-sponge. Cukup dengan sedikit cairan skin care, Silcot mampu dua kali lebih meresapkan cairan ke kulit. Silcot adalah kapas inovatif untuk pengaplikasian toner dua kali lebih resap ke wajah. 

Lebih jauh lagi mengenai Micro-Sponge Silcot, dengan teknologi ini Silcot Maximizer Cotton mampu menyerap liquid skin care 270% lebih besar daripada kapas biasa. Silcot pun bisa disobek menjadi dua, lalu dipakai sebagai masker bawah mata. Kulit dapat menyerap lebih baik, sehingga kulit lebih lembab maksimal. 

Dalam acara soft-launching Silcot Maximizer Cotton, Kardiana Purnama Dewi, Dermatologis dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI), memaparkan, “Tanpa disadari, ada banyak aktivitas  keseharian yang dapat menghilangkan kelembapan alami kulit, seperti berada di ruangan ber-AC, naik mobil maupun transportasi umum yang dilengkapi pendingan, dan mencuci wajah dengan air hangat. Penggunaan produk perawatan kulit dapat membantu kita menghindari masalah seperti kulit kering dan eksim. Jika lebih banyak liquid skin care yang bisa meresap ke kulit, tentunya kulit akan lebih ternutrisi dan lembab.” 

Tasya Farasya yang juga hadir dalam acara tersebut berbagi pengalaman soal make-up dan perawatan kulit wajahnya. Sebelum memulai proses make-up, beauty enthusiast ini selalu menggunakan toner, dan setiap malam sebelum tidur mengaplikasikan liquid skin care. Tasya pun telah mencoba produk Silcot dan merasa puas dengan hasilnya. “Saya menggunakan liquid skin care yang sama, namun karena saya mengganti kapas wajah saya dengan Silcot, hasilnya kulit saya menjadi lebih fresh dari sebelumnya dan lembab secara maksimal,” terang dia. 

Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia, mengungkapkan, “Misi kami adalah mampu menghadirkan solusi perawatan terbaik untuk para konsumen kami terutama di Indonesia, sehingga terwujud hidup yang sehat dan bahagia. Oleh karena itu kami menghadirkan Silcot, sebuah inovasi dengan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya agar para perempuan Indonesia bisa memiliki kulit yang lebih sehat sehingga lebih percaya diri dalam menjalani aktivitasnya.” 

Silcot sebagai salah satu merek unggulan dari PT Uni-Charm Indonesia juga telah terbukti menjadi brand nomor 1 di Jepang (31%) selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016 dan mendapatkan penghargaan kosmetik bergengsi oleh Cosme Beauty, situs kosmetik dan kecantikan terbesar di Jepang. Berkaca pada penghargaan yang telah dicapai ini, Silcot bertekad untuk memperluas komitmennya dengan mendukung perempuan-perempuan Indonesia menjaga kesehatan kulit mereka melalui kehadiran Silcot.  (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top