Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

SiCepat Ekspres Salurkan 110 Hewan Kurban dalam Rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H

sicepat salurkan 110 hewan kurban

Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) SiCepat Ekspres menyalurkan 110 ekor hewan kurban dengan rincian 10 ekor sapi dan 100 ekor kambing senilai 435 juta rupiah melalui program kurban online bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) pada 20 Juli 2021.

Proses penyembelihan hewan kurban akan dilakukan pada 21-23 Juli 2021 dengan target distribusi ke lebih dari 2.300 Penerima Manfaat. Distribusi hewan kurban akan dilakukan ke 5 wilayah yakni DKI Jakarta, Alor – NTT, Mamuju – Sulawesi Tenggara, Pidie Jaya – Aceh dan Siak – Riau.

Tidak lupa, penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat yakni dipotong di Rumah Potong Hewan, petugas dalam kondisi sehat dan menggunakan APD, serta distribusi dilakukan langsung ke rumah warga untuk menghindari kerumunan.

Chief Exectutive Officer, The Kim Hai menyampaikan “Dengan bantuan kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H ini kami berharap dapat membawa keberkahan dan manfaat terutama masyarakat yang terdampak pandemi covid-19”.

Baca juga: SiCepat Ekspres Gandeng Baznas Tebar 1001 Kebaikan untuk Masjid

Kolaborasi SiCepat Ekspres bersama BAZNAS melalui program Kurban Online ini juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi daging bagi para mustahik sehingga dapat membantu pemenuhan gizi, khususnya protein hewani. Tercatat, konsumsi daging masyarakat Indonesia masih cukup rendah yaitu 2.9 kg per kapita per tahun jika dibandingkan dengan konsumsi daging dunia yaitu mencapai 6.4 kg daging sapi dan 1.7 kg daging kambing.

Ketua BAZNAS RI Prof Dr Noor Achmad, MA menyampaikan, “Kami telah mempersiapkan hewan kurban terbaik untuk penyaluran Program Kurban Online BAZNAS yang bekerjasama dengan SiCepat Ekspres. Nantinya hewan kurban tersebut akan dipotong dan distribusikan kepada para penerima manfaat. Penyaluran hewan kurban ini juga sebagai upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat Indonesia khususnya yang berada di wilayah terpencil, terluar, tertinggal, terdampak bencana dan berada di zona merah Covid -19”.

Sejak 2020, SiCepat Peduli telah melakukan kegiatan CSR yang fokus pada sektor sosial, pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan pandemi Covid-19. Melalui program ini, SiCepat Ekspres berharap dapat memberikan kontribusi yang nyata dan manfaat bagi masyarakat.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top