SiCepat Ekspres Raih Prestasi Berkat Penerapan GRC pada Proses Tata Kelola Perusahaan

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT. SiCepat Ekspres Indonesia mendapatkan tiga penghargaan di ajang GRC & Performance Excellence Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Business News pada Kamis, 5 Agustus 2021 bertempat di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang. Melalui proses seleksi dan penjurian yang ketat, SiCepat Ekspres sukses menjadi salah satu perusahaan terbaik yang terpilih dari total 400 perusahaan BUMN dan Swasta yang berpartisipasi dalam ajang GRC & Performance Awards 2021.

Dalam ajang ini, SiCepat Ekspres meraih penghargaan dalam tiga kategori, yakni The Best GRC For Corporate Compliance 2021 (Logistic Services), The Best Chief Marketing Officer, dan The Best Chief Technology Officer. Penghargaan ini diberikan atas prestasi SiCepat Ekspres dalam menerapkan GRC (Governance, Risk & Compliance) pada proses tata kelola perusahaan baik dari segi bisnis maupun operasional di masa pandemi Covid-19 saat ini.

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menyampaikan, “Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Business News melalui ajang penghargaan GRC & Performance Excellence Award 2021 kepada SiCepat Ekspres. Penghargaan ini merupakan prestasi membanggakan sekaligus motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam memberikan inovasi yang sejalan dengan implementasi GRC yang baik”.

sicepat ekspres

Wiwin Dewi Herawati, CMO SiCepat Ekspres menyampaikan, “Dalam penerapan GRC ini, SiCepat Ekspres fokus terhadap tiga hal yaitu People, Process, and Technology. Tiga faktor inilah yang kami kedepankan, terlebih di masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini.”

Dengan berfokus kepada tiga faktor yakni People, Process, and Technology, SiCepat Ekspres sukses mencatatkan peningkatan pada year on year growth hingga 143% dan volume pengiriman hingga 2 juta paket per hari selama masa pandemi Covid-19. SiCepat Ekspres melakukan marketing initiative baik secara vertikal maupun horizontal yang berkaitan dengan inovasi produk dan customer loyalty program untuk membantu para UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

Di samping itu, SiCepat Ekspres berkomitmen dan telah menerapkan ISO 27001 SMKI sebagai bentuk tanggung jawab dalam melindungi keamanan data pelanggan. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat merasa aman dan nyaman dalam menggunakan layanan pengiriman SiCepat Ekspres.

Selain membawa pulang tiga penghargaan dalam ajang GRC & Performance Awards 2021, SiCepat Ekspres juga sukses meraih penghargaan di ajang Indonesia Millennials Brand Choices Awards 2021 dalam kategori Logistics & Courier Services yang digelar oleh Warta Ekonomi pada 24 Juni 2021 lalu. Kemudian, dua penghargaan dalam ajang Indonesia Most Engaged Delivery Services Brand 2021 kategori Courier/Parcel dan Expedition yang diselenggarakan oleh Majalah Mix Marcomm pada 23 Juli 2021 juga diraih oleh SiCepat. Penghargaan ini diberikan kepada SiCepat Ekspres sebagai perusahaan jasa pengiriman yang memiliki brand engagement tinggi di kalangan kelompok milenial dan media sosial.

Proses Penjurian GRC & Performance Excellence Awards 2021

GRC & Performance Excellence Award merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan yang diselenggarakan Majalah Businesssnews Indonesia di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Lebih dari 400 perusahaan BUMN dan Swasta berpartisipasi dalam ajang penghargaan ini.

SiCepat Ekspres terpilih menjadi salah satu dari 28 perusahaan yang lolos ke tahap penjurian yang dilaksanakan pada 25 Juni 2021. Proses penjurian ini dihadiri oleh Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres dan dinilai oleh 20 orang juri yang andal di bidang Tata Kelola Perusahaan dan Manajemen Risiko serta Manajemen Kepatuhan.

Saat proses penjurian, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan GRC structure & policy, risk management, compliance, IT innovation dan marketing initiative dalam proses bisnis yang terjadi di SiCepat Ekspres. “Dalam mendukung GRC Presiden Direktur, Dewan Direksi, dan Dewan Komisaris, Legal & Corporate Secretary mendirikan Internal audit dan team ISO sebagai komitmen untuk tetap menjaga perusahaan bersih dari praktik manipulasi dan konflik of interest agar selalu tercipta Good Corporate Governance (GCG),” ujar Wiwin pada Jum’at (25/06) melalui virtual Zoom.

Di samping itu, SiCepat Ekspres melakukan dua model market expansion yakni secara vertical dan horizontal. Hal ini dilakukan dengan cara inovasi tiada henti melalui produk layanan serta memperluas jangkauan SiCepat hingga ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri. Hingga saat ini, SiCepat Ekspres telah melahirkan produk layanan yang memudahkan masyarakat diantaranya adalah pengiriman regular, BEST (Besok Sampai Tujuan), Halu (Harga Mulai Lima Ribu), Gokil (Cargo Kilat), dan Bayar Regular Berasa Sameday.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing & Bisnis

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.